alexametrics

Grab Distribusikan 500 Motor Listrik untuk Driver dan Mitra Pengantaran di Kota Semarang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Grab, segera mendistribsuikan 500 unit motor listrik untuk driver dan mitra pengantaran Grab di kota Semarang.

Motor listrik tersebut didistribusikan untuk mewujudkan Semarang Smart City sekaligus mendukung kemajuan UMKM, sebagai upaya menggerakan roda perekonomian daerah.

Secara keseluruhan Grab telah melakukan pemesanan lebih dari 6.000 motor listrik VIAR. Motor listrik ini akan digunakan oleh para mitra pengemudi GrabBike dan mitra pengantaran Grab.

Pada kesempatan yang sama, Grab juga menandatangani piagam kerja sama bersama Disnaker Kota Semarang untuk perluasan peluang pendapatan dan penyelenggaraan pelatihan bagi masyarakat dan para pelaku UMKM di Semarang.

Melalui kerja sama ini, teknologi yang dihadirkan oleh Grab diharapkan dapat membantu Pemerintah Kota Semarang dalam mengembangkan berbagai sektor agar roda perekonomian daerah terus bergerak.

Baca juga:  DPR Kecam Kepala Daerah Tak Dukung Kebijakan Larangan Mudik

“Semoga inisiatif ini dapat membawa lebih banyak dampak positif bagi masyarakat di Kota Atlas ini dan mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik tanah air,” tutur City Manager Of Central Java, Grab Indonesia, Ramdan Fitriyadi di Semarang, Rabu (10/11/2021).

Pada kesempatan yang sama, Grab juga menyerahkan bantuan 428 paket sembako dari program donasi kampanye nasional Grab, “BERSATU untuk Indonesia”, dalam rangka Festival Hak Asasi Manusia (HAM) 2021 di Semarang.

“Donasi ini nanti akan disalurkan kepada anggota PKK yang terdampak pandemi COVID-19, penyandang disabilitas, dan masyarakat Kota Semarang yang membutuhkan, mudah-mudahan dapat membantu,” harap Ramdan Fitriyadi.

Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi melalui Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin, M.T., menyambut baik kerjasama strategis dengan Grab Indonesia,

Baca juga:  HR-V vs Kawasaki Ninja, Satu Tewas

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif Grab dalam membantu upaya pemerintah untuk mendorong memperluas peluang pendapatan masyarakat Semarang. Selain itu, dengan hadirnya motor listrik ini sejalan dengan misi Kota Semarang untuk mewujudkan infrastruktur berkualitas berwawasan lingkungan untuk mewujudkan kemajuan kota,” ujar Iswar Aminuddin.

Dukungan Grab Indonesia untuk kemajuan UMKM, tambah Iswar Aminuddin, dapat membawa kemajuan besar, termasuk lebih banyak kesempatan kerja di Kota Semarang. Khusus untuk distribusi motor listrik bagi driver Grab.

Sekda Kota Semarang berharap, dapat membantu menghijaukan kota dengan mengurangi emisi karbon melalui kendaraan listrik yang telah diluncurkan. (sls/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya