alexametrics

Tingginya Angka Kecelakaan di Jalan Tol Jadi PR Bersama

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – PT Jasa Raharja dan Korlantas Polri, menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bersama Kementerian Perhubungan, PT Hutama Karya, Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan, dan Forkopimda lainnya untuk mengajak bersama-sama melakukan upaya pencegahan laka lantas dan mengurangi tingkat fatalitas di daerah rawan kecelakaan.

FGD yang dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi, dan dihadiri oleh Direktur Operasional PT Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana, Direktur Operasional PT Jasa Marga (Persero) Fitri Wiyanti, Kasubdit Laka Ditgakum Korlantas Polri Kombespol Abrianto Pardede, Kepala Divisi Palayanan PT Jasa Raharja Haryo Pamungkas, dan Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah Jahja Joel Lami.

Baca juga:  Jasa Raharja Jamin Seluruh Penumpang Bus yang Mengalami Kecelakaan di Imogiri

Dalam kegiatan FGD yang berlangsung di Taman Lumbini kawasan Candi Borobudur ini Budi Setiyadi memaparkan, tingginya angka kecelakaan di jalan tol akhir-akhir ini menjadi PR bersama untuk membuat kebijakan.”Peningkatan profesionalisme dan rekomendasi keselamatan yang mudah-mudahan dapat menjadi dasar pengambilan keputusan untuk langkah yang lebih baik dalam pencegahan kecelakaan dan mengurangi tingkat fatalitas di daerah rawan kecelakaan,” katanya.

PT Jasa Raharja sendiri sebagai perusahaan asuransi yang mengemban amanah undang-undang 33 dan 34 yang memberikan perlindungan dasar bagi korban kecelakaan lalu lintas sesuai dengan ketentuan program asuransi kecelakaan penumpang alat amgkutan umum dan lalu lintas jalan.

“Selain itu PT Jasa Raharja juga mempunya tanggung jawab untuk terus aktif dalam upaya pencegahan kecelakaan termasuk dengan mengadakan FGD bersama stakedholder terkait untuk merumuskan program kerja bersama pencegahan kecelakaan dan mengurangi tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas,” imbuh Direktur Operasional PT Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana. (ima/bas)

Baca juga:  Dukung World Superbike dan MotoGP, Telkom Bangun Infrastruktur ICT dan Konektivitas Kelas Dunia

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya