alexametrics

Tekan Fatalitas, Jasa Raharja Magelang Beri Pelatihan Penanganan Gawat Darurat di Jalur Rawan Laka

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – PT Jasa Raharja Magelang bersama dengan Satlantas Polres Wonosobo dan Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo mengadakan Pelatihan Penanganan Gawat Darurat kepada perwakilan relawan dan masyarakat yang berada di daerah rawan kecelakaan lalu lintas untuk mengetahui bagaimana prosedur menolong korban dengan pertolongan pertama, sehingga dapat mengurangi tingkat fatalitas korban yang mengalami kecelakaan lalu lintas.

Kegiatan yang diadakan di Balai Desa Purwojati Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan Jasa Raharja Magelang Nur Asnawi Azis dan Kasatlantas Polres Wonosobo AKP Sugito dan diikuti oleh para tokoh masyarakat, relawan dan warga yang tinggal di daerah rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas (blackspot area).

Dalam rangkaian acara Pelatihan Penanganan Gawat Darurat (PPGD) tersebut diperagakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo bagaimana cara menangani korban kecelakaan lalu lintas, melaporkan adanya kejadian kecelakaan lalu lintas kepada Satlantas Polres Wonosobo, dan cara mendapatkan jaminan kecelakaan dari PT Jasa Raharja.

Pada kesempatan yang sama PT Jasa Raharja turut memberikan bantuan Alkes berupa tabung oksigen, perlengkapan P3K dan peralatan penunjang lainnya yang dibutuhkan untuk penanganan korban kecelakaan lalu lintas.

“Dengan adanya PPGD ini diharapkan para peserta yang tinggal di sekitar daerah rawan laka ini dapat mengimplementasikan apa yang telah diterima dari pelatihan dalam memberikan pertolongan pertama bagi korban kecelakaan lalu lintas, sehingga korban dapat memperoleh penanganan yang cepat dan tepat,” kata Nur Asnawi Azis. (ima/bas)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya