alexametrics

One Day Tour, Promosikan Pariwisata di Magelang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, mengadakan simulasi kegiatan One Day Tour Kamis (21/10/2021). Kegiatan tersebut dilakukan sebagai ajang promosi daya tarik wisata yang ada di Kabupaten Magelang.

Peserta One Day Tour terdiri pelaku dan industri wisata. Rute perjalanan yakni eksplorasi Merapi, Merbabu dan Telomoyo. Para peserta difasilitasi naik jeep dari wisata Ketep Pass. Mereka mengunjungi beberapa daya tarik wisata.

Seperti Pesona Alam Grenden di lereng Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, Telomoyo Nature Park, Wisata Pinus Keditan, Embung Sikembang Pagergunung, Omah Kembang, dan kembali ke Ketep Pass.

“Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga tahun 2021 sudah menganggarkan One Day Tour untuk para pelaku dan industri pariwisata Magelang dan sekitarnya,” kata Kepala Disparpora Kabupaten Magelang Slamet Achmad Husein.

Baca juga:  Kunjungi Petani Jeruk, Menteri BUMN Erick Thohir Apresiasi Klaster Pertanian Binaan BRI

Kata dia, wilayah Kabupaten Magelang masih PPKM level 3. Sesuai dengan instruksi gubernur, Kabupaten Magelang diizinkan melakukan simulasi dan dilakukan pula simulasi One Day Tour. Hal tersebut merupakan salah satu promosi dan pemasaran pariwisata yang ada di Kabupaten Magelang.

“Output dari kegiatan ini adalah promosi dan pemasaran pariwisata di Kabupaten Magelang. Sehingga dengan One Day Tour teman-teman bisa memasarkan daya tarik wisata yang kita miliki,” jelas Husein. Sambung Husein, simulasi One Day Tour melakukan protokol kesehatan yang ketat.
“Dengan simulasi ini memberikan contoh meskipun kita melakukan event tetap menggenakan protokol kesehatan secara ketat. Sesuai dengan juknis yang sudah diterbitkan,” pungkasnya. (Adv Disparpora Kab Magelang)

Baca juga:  Gugup saat Ditanya Identitas, Ternyata Punya Catatan Kriminal

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya