alexametrics

GMBI Distrik Semarang Raya Dampingi Korban Penggelapan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Warga Plamongansari, Kecamatan Pedurungan Kota Semarang, Minarsih mengaku menjadi korban penipuan oleh Baniyah alias Sonia yang merupakan warga Sidogemah, Kecamatan Sayung Kabupaten Demak.

Kadiv Litigasi LSM GMBI Distrik Semarang Raya Andi Akar Kusuma yang melakukan pendampingan menjelaskan, kliennya telah mengadukan nasibnya ini ke Polsek Pedurungan. “Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian material sebesar Rp 481.951.000,” ujarnya pada Jawa Pos Radar Semarang.

Dalam perkara tersebut, kata Andi, awalnya terlapor mengambil barang berupa sarang walet kepada korban untuk dijualkan pada tanggal 19 Desember 2020. Mulanya pembayaran lancar sehingga korban merasa senang karena dapat keuntungan lumayan banyak dan cepat untuk penjualannya.

Baca juga:  Ide Valentine Unik untuk Cowok

Namun, pada tanggal 15 Januari 2021 mulai ada kejanggalan sebab pembayaran mulai macet sehingga korban meminta untuk melakukan pelunasan kepada terlapor. Akan tetapi terlapor meminta waktu 1 bulan.

“Karena kejanggalan tersebut selalu membayangi korban sehingga pada tanggal 30 Januari 2021 korban melakukan aduan ke Polsek Pedurungan. Pada 15 Februari 2021 jam 11 malam terlapor melarikan diri  sampai sekarang yang belum diketahui keberadaannya,” tambahnya.

Untuk menelusuri keberadaan Sonia, pihaknya telah mendatangi kantor Kelurahan Sidogemah Kabupaten Demak sebanyak dua kali serta ke pihak RT RW dimana Sonia tinggal. Namun, hingga kini belum membuahkan hasil. (dka/bis/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya