alexametrics

CPFI Beri Bantuan Telur untuk 15 Ibu Hamil di Kelurahan Peterongan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Charoen Pokphand Foundation Indonesia (CPFI) memberikan bantuan telur untuk 15 ibu hamil, 281 ibu balita di Kelurahan Peterongan, Kecamatan Semarang Selatan. Bantuan ini sebagai dukungan program anti stunting yang dilaksanakan LPPM Undip bersama Pemerintah Kota Semarang.

Dalam enam bulan, mereka mendapatkan dua butir telur ayam selama enam hari seminggu dari CPFI untuk dikonsumsi.

Bantuan telur diserahkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) CPFI, Andi Magdalena Siadari, dan diterima simbolis oleh Lurah Peterongan Maria Sri Hastuti, selasa (5/10/2021) di balai kelurahan. Bantuan ini bagian kegiatan bertitel Program Pengasuhan Positif dan Bina Keluarga Muda Dalam Membentuk Generasi Anti-Stanting dan Sehat Mental.

Turut hadir dalam pembukaan program, perwakilan LPPM Undip Prof Dr Rahayu, Dekan Fak Psikologi Undip Prof. Dian Ratna Sawitri dan pimpinan Program Pengabdian Kepada Masyarakat skema Iptek bagi Desa Binaan UNDIP Dr Hastaning Sakti. Juga perwakilan Dinas Pengendalian Penduduk Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Dinas Ketahanan Pangan Kota Semarang.

Baca juga:  Donasikan 650 Kg Telur untuk Tenaga Kesehatan

Menurut Andi Magdalena, bantuan itu salah satu sumbangsih Charoen Pokphand Foundation Indonesia untuk ikut serta menyehatkan bangsa. Program bantuan anti-stanting yang dijalankan CPFI sudah berlangsung di Provinsi Banten, Jabar dan Jateng.

“Selain di Semarang, program anti stunting kami juga sedang berjalan di Kabupaten Brebes. Konsumsi telur ini sangat baik karena ada protein, mineral, vitamin. Termasuk bagi ibu hamil dan ibu balita,” paparnya disela acara.

Hastaning Sakti memaparkan, konsumsi telur ini akan menambah nutrisi. Meningkatkan kesehatan ibu hamil dan ibu balita, terutama dalam situasi pandemi saat ini. “Mereka kan butuh dukungan yang terarah, kami juga akan dampingi dengan buku saku pengasuhan positif,” ungkapnya.

Baca juga:  Manfaatkan Vlog untuk Pelayanan dan Edukasi di Kelurahan Peterongan

Maria Sri Hastuti berterima kasih kepada Charoen Pokphand Foundation Indonesia maupun LPPM Undip yang telah memberikan perhatian dan bantuan. “Kami antusias sekali menerima program ini karena betul-betul sangat diperlukan. Apalagi dengan pendampingan Fakultas Psikologi Undip. Jadi Fisik dan mental diperhatikan,” ungkapnya. (fiq/bis/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya