alexametrics

RS Kariadi Terima Bantuan Mobil Jenazah dari Bank BTN

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Rumah Sakit Umum Pusat Dr Kariadi Semarang menerima alokasi bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) satu unit mobil jenazah dari PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

Hal ini sebagai tanggung jawab sosial dan lingkungan Bank BTN untuk mendukung RSUP Dr Kariadi dalam melakukan penanganan covid-19.

“Saya berharap dengan adanya bantuan mobil jenazah ini bisa bermanfaat bagi RSUP Kariadi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Wakil Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Nixon Napiupulu Jumat (24/9/2021).

Sementara itu, Koordinator Hukum Organisasi dan Humas RSUP Kariadi Vivi Vira Viridianti mengucapkan terimakasih kepada pihak Bank BTN atas bantuan berupa satu unit mobil jenazah itu.

Baca juga:  Kang Emil Lantik Setiawan Wangsaatmaja sebagai Sekda Jabar Definitif

“Mobil jenazah ini tentunya akan sangat bermanfaat buat kami, karena dengan tambahan mobil jenazah akan memperlancar pelayanan pengantaran jenazah di RSUP Kariadi,” ungkapnya.

Sebelumnya RSUP memiliki 3 Unit mobil jenazah, mengingat RS itu menjadi rujukan pasien tentu kebutuhan untuk pengantaran menggunakan mobil jenazah masih dirasa kurang. Sehingga untuk mempercepat pelayanan perlu adanya penambahan.“Dengan adanya tambahan sangat membantu pelayanan nantinya,” tegasnya.

Idealnya dalam situasi kebutuhan normal RSUP Kariadi membutuhkan 5 sampai 6 mobil jenazah. Namun jika situasi kembali pada masa bertambahnya pasien covid maka kebutuhan mobil jenazah akan sangat kurang. (dka/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya