alexametrics


PT PII Lanjutkan Program Urban Farming

Rekomendasi

RADARSEMARANG.ID, Semarang – PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) atau PT PII, kembali menggelar program CSR yaitu Pemberdayaan Ekonomi Kreatif Urban Farming, untuk warga RW 04, Kelurahan Kedungpane, Kecamatan Mijen, Kota Semarang.

Program yang dimulai sejak Juni 2021 dan sempat terhenti karena pemberlakuan PPKM itu dilanjutkan kembali dengan  pelatihan bagi warga untuk memperkaya wawasan mulai dai pengenalan Urban Farming, pembibitan, pindahtanam ,pemupukan, perawatantanaman, pembuatan rumah kaca, demplot dan juga pengenalan tanaman estetik

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyambut baik apa yang dilakukan oleh PT PII terhadap warga yang berada disekitar proyek SPAM Semarang Barat.

“Kepedulian PT PII kepada warga terdampak proyek merupakan langkah nyata yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh warga. Kami berharap program ini dapat mendorong kemandirian warga dan membuat lingkungan lebih asri hijau,” ungkap Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menanggapi program CSR PT PII, Senin (13/9/2021).

Sementara itu Direktur Utama PT PII, M Wahid Sutopo mengatakan ,Program CSR PT PII ini merupakan wujud kepedulian PT PII, terhadap warga yang berada dilingkungan sekitar konstruksi IPA (Instalasi Pengolahan Air Minum) yang merupakan bagian dari proyek SPAM (SistemPenyediaan Air Minum) Semarang Barat dimana PT PII berperan sebagai Penyedian Penjaminan Pemerintah pada proyek tersebut.

“Semoga program ini dapat  membangun dan menumbuhkan jiwa kemandirian finansial dan nilai tambah ekonomi warga melalui kewirausahaan dan juga bermanfaat bagi lingkungan yang lebih sehat dengan tersedianya Green House di Kelurahan Kedungpane, Kecamatan Mijen, Kota Semarang Jawa Tengah,” tutur Sutopo. (sls/bas)

 

Artikel Menarik Lainnya

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya