alexametrics


BRI dan MoneyGram Lakukan Kerjasama, Kirim Uang dari Luar Negeri Jadi Mudah

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengumumkan kerja sama remitansi dengan salah satu perusahaan Penyelenggara Transfer Dana (PTD) global yaitu MoneyGram International, Inc pada Kamis (10/6) di Jakarta. Kini pengguna jasa MoneyGram di seluruh dunia dapat menggunakan website ataupun mobile app milik MoneyGram untuk mengirimkan dana ke keluarga ataupun rekan mereka di Indonesia.

Pengiriman dana bisa dilakukan dengan dua alternatif. Pertama dikirimkan langsung dari luar negeri ke rekening BRI penerima yang ada di Indonesia. Ataupun kedua secara cash pick up, dimana penerima dapat mengambil dana tunai langsung di seluruh Unit Kerja BRI yang berada di seluruh Indonesia.

“BRI mengapresiasi kerja sama yang dilakukan dengan MoneyGram ini, khususnya dalam menghadapi dinamika perkembangan teknologi di industri cross-border payment global. Salah satu cara terbaik dalam memperluas pasar serta membantu para nasabah BRI, adalah melalui kerjasama dengan MoneyGram yang telah memiliki jaringan global yang luas. Kami sangat berharap kerjasama strategis ini dapat berjalan dengan sukses dan berkelanjutan”, kata Senior Executive Vice President (SEVP) Treasury & Global Services BRI Listiarini Dewajanti.

Berdasarkan data World Bank, diperkirakan jumlah pengiriman dana dari luar negeri ke Indonesia sekitar USD $9,8 Miliar atau sekitar Rp 142 triliun (kurs USD/IDR 14.500). Jumlah tersebut terbilang jumbo dan dibutuhkan dukungan jaringan yang luas untuk memudahkan masyarakat mengambil uang kiriman dari luar negeri. Dengan jumlah unit kerja lebih dari 9 ribu outlet dan tersebar di seluruh Indonesia, BRI optimistis dapat memberikan layanan terbaik khususnya bagi para penerima dana yang membutuhkan pengambilan dana secara cepat dan efisien.

Adapun untuk memberikan layanan yang lebih baik. Pada tahap berikutnya, BRI dan MoneyGram berencana untuk menyediakan fasilitas layanan pengiriman dana ke luar negeri.

“Suatu kehormatan untuk dapat menjadi partner BRI di Indonesia. Dengan tambahan jaringan yang lebih luas, kami akan menyediakan pelayanan yang lebih nyaman untuk para pelanggan. Kami sangat bersemangat dengan kerjasama ini, dan akan terus mengembangkan penawaran produk serta melebarkan jangkauan kami di Indonesia”, ungkap MoneyGram Head of South East Asia and Indo China, Vijay Poduval.

Tentang BRI

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) adalah salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia. BRI didirikan di Purwokerto, Jawa Tengah oleh Raden Aria Wirjaatmadja tanggal 16 Desember 1985. Saat ini BRI memiliki lebih dari 9.000 unit kerja di seluruh Indonesia dengan jumlah nasabah lebih dari 60 juta orang. BRI menjadi yang terdepan dalam mencapai inklusi keuangan di Indonesia, berfokus pada skala mikro, kecil, dan menegah serta menerapkan prinsip prinsip prudential banking sekaligus mengimplementasikan operasional perbankan yang berkelanjutan untuk lingkungan.

Tentang MoneyGram International, Inc.

MoneyGram adalah perusahaan Penyelenggara Transfer Dana (PTD) yang menjadi global leader dalam cross-border P2P payments dan money transfers. Dengan fokus terhadap pelanggan, MoneyGram menyediakan jasa layanan yang dapat digunakan beragam keluarga ataupun teman untuk mengirimkan dana secara cepat dan murah di 200 negara, dimana 89 diantaranya sudah bisa dilakukan secara digital.

MoneyGram memaksimalkan platform yang modern dan mobile, serta berkolaborasi dengan brand-brand unggulan di seluruh dunia dalam rangka memberikan pelayanan ke jutaan orang setiap tahunnya baik secara bisnis walk-in maupun secara direct-to-consumer digital business.

Melalui budaya inovasi yang kuat serta fokus pada implementasi teknologi untuk memberikan pelayanan pelanggan terbaik, MoneyGram memimpin dalam evolusi pembayaran digital P2P. (gie/bas)

Tinggalkan Balasan

Terbaru

Populer