alexametrics

PT Jasa Raharja Serahkan Santunan untuk Ahli Waris Korban Laka Maut Wonosobo

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Empat orang meninggal dan tiga lainnya luka-luka akibat kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Umum Wonosobo – Parakan, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo Senin (31/5/2021) pagi.

Kecelakaan yang melibatkan dua truk dan tiga sepeda motor ini bermula dari truk bermuatan air mineral yang dikendarai oleh Mei Tri Budi Susilo melaju dari arah utara (Parakan) menuju ke Selatan Wonosobo mengalami masalah pada rem dan kemudian membentur motor Honda Vario yang dikendarai Linda Tri Damayanti (korban meninggal) berboncengan dengan Krisna Nirmala Sari Dewi (korban meninggal), kemudian truk tetap melaju dan menabrak Honda Vario yang dikendarai oleh Khumasim yang berboncengan dengan Rumini (korban meninggal), dan terhempas ke pembatas dan membentur Honda CBR yang dikendarai Ahmad Ridho (korban meninggal) berboncengan dengan Ilham Koco Susilo yang melaju dari arah berlawanan dan membentur truk yang sedang terparkir di bahu jalan akibat kerusakan, truk bermuatan mineral itu sendiri berhenti setelah masuk ke dalam saluran air.

Baca juga:  Dies Natalis Ke-41, UPGRIS Siapkan Porgram Studi Baru

Septian Ade petugas dari PT Jasa Raharja Wonosobo langsung menuju ke TKP untuk meninjau lokasi kejadian dan melakukan pendataan terhadap para korban baik yang meninggal dunia maupun yang mengalami luka-luka dan dirawat di rumah sakit setempat.

“Untuk para korban meninggal dunia telah dibayarkan santunan kepada Ahli Waris korban yang sah, sedangkan untuk korban luka-luka telah diterbitkan surat jaminan kepada pihak rumah sakit dengan besar santunan sesuai dengan PMK No 16/PMK.010/2017,” kata Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Magelang, Masdar.

Untuk korban meninggal santunan dari PT Jasa Raharja langsung diberikan kepada ahli waris korban yang sah. Linda Tri Damayanti santunan diserahkan kepada Riyanto selaku orangtua korban, Rumini untuk santunan diserahkan kepada Khumasim selaku suami korban, Ahmad Ridho santunan diserahkan kepada Sumarno ayah kandung korban dan Krisna Nirmala Sari santunan diserahkan kepada Ayah Kandung di Purworejo.

Baca juga:  Selama Masa Pandemi, Rp 161 Triliun Kredit Mikro BRI Tersalurkan ke Sektor Pertanian

“Kami mengimbau gar para pengguna jalan lebih berhati-hati serta memeriksa kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan terlebih mengingat kondisi jalan di wilayah Wonosobo yang banyak tanjakan dan turunan,” pungkas Masdar. (ima/bis/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya