alexametrics

Mas Vino Kawal Aspirasi Bedah Rumah di Kendal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Pandemi Covid-19 ternyata tidak membuat masa reses para wakil rakyat terhambat. Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, Anggota komisi V DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil Jawa Tengah I , Mochamad Herviano Widyatama atau yang biasa disapa Mas Vino, menggelar reses di Balai Desa Bumiayu Kec. Weleri, Kendal, Selasa (27/4/2021).

Kegiatan yang diikuti oleh kader partai dan masyarakat umum tersebut, dihadiri pula oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Kendal, H. Ahmad Suyuti, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Kendal ,Bintang Yudha Daneswara, Kasatker OP SDA Balai Pemali Juana, Lalu Ardian Bagus Nugroho, ST., MT , PPK Ruswa dan RUK Satker Penyediaan Perumahan BP2P Jateng III , Achmad Hendrico Irwan, SE., MM, serta beberapa tokoh lainnya.

Baca juga:  Tenaga Sensus Penduduk BPS Kota Salatiga Terlindungi BPJAMSOSTEK

Satu-persatu dari perwakilan mitra kerja Komisi V DPR RI tersebut menyampaikan beberapa program yang telah diusulkan oleh Vino. Berkat kerjasama dan sinergitas yang baik dengan mitra kerja Kementerian PUPR, Kemenhub, Kemendes PDTT, Basarnas dan BMKG semua program dapat berjalan dengan baik.

“Mari kita fokus untuk selalu meningkatkan kerjasama dan untuk program yang belum terlaksana mari kita terus berjuang. Semua demi masyarakat khususnya Kabupaten Kendal terutama di saat pandemi ini, kami berharap kepada mitra kerja agar program untuk padat karya dapat ditingkatkan kembali, supaya dapat membantu memulihkan perekonomian masyarakat sehingga masyarakatpun bersemangat menjalankan pola hidup yang sehat dan bersih,” ujarnya.

Vino menambahkan beberapa program usulan di Kabupaten Kendal yang telah terlaksana maupun sedang dalam proses antara lain, BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) sebanyak 400 titik, PISEW (Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah) sebanyak 7 titik dengan melibatkan 16 Desa, Sanitren (Sanitasi Berbasis Pesantren) sebanyak 18 titik, Pamsimas (Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi berbasis Masyarakat) di 3 Desa, Sanides (Sanitasi Berbasis Desa) di 6 Desa, P3TGAI (Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air) di 59 titik, Bantuan Pengembangan 4 Bumdes (Badan Usaha Milik Desa), SLCN (Sekolah Lapang Cuaca Nelayan) untuk nelayan Bandengan dan nelayan Gempolsewu Kab. Kendal, serta Pembangunan Tower Rusun untuk Pondok Pesantren Al Fadlu Wal Fadhilah dan Pondok Pesantren Salaf APIK Kauman Kaliwungu Kendal.

Baca juga:  Bawaslu Kendal Gandeng Siswa Disabilitas Jadi Pengawas Partisipatif

Dalam sambutannya secara virtual, mas Vino juga mengucapkan turut berduka cita atas gugurnya 53 prajurit TNI AL KRI Nanggala 402 di Selat Bali dan gugurnya Kepala BIN Daerah Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Dani Nugraha Karya di Beoga, Papua.

Pada kesempatan itu, Mas Vino berpesan agar masyarakat senantiasa melaksanakan gerakan disiplin 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi. (den/bis/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya