alexametrics

Jasa Raharja Jateng Gencarkan Program Literasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah bersama SOM (Spirit Of Millenials) Jawa Tengah bergerak bersama untuk mengumpulkan buku melalui Book Donation For Village Library Creating A Brighter Tomorrow Ur Own Book, di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kendal, Jumat (23/4/2021).

Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah Jahja Joel Lami yang di Wakili oleh Kepala Bagian Administrasi Cabang Utama Jawa Tengah Moch Toha mengatakan gerakan donasi buku ini diharapkan dapat mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai yang tertuang dalam Undang-Undang Dasar 1945.

“Hari ini bertepatan dengan Hari Buku Sedunia, sehingga Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah turut memeriahkan dalam kegiatan donasi buku,” kata Moch Toha.

Baca juga:  Grab Dukung Kampung Pancasila Tlogosari dan Gelar Pusat Vaksin

Adapun buku yang sudah terkumpul melalui kegiatan donasi buku sejak 12 April 2021 sampai dengan 22 April 2021 terkumpul sebanyak 424 Judul sejumlah 426 Eksemplar, yang terdiri dari beragam macam buku bacaan anak-anak, remaja, kumpulan novel, keahlian dan jenis buku-buku lainnya.

“Melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Kendal, sehingga buku hasil donasi tersebut akan disalurkan kembali kepada Pengelola Perpustakaan Desa Sumber Ilmu yang berada di Desa Rowo Branten, Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal,” imbuhnya.

Kepala Bidang Perpustakaan Daerah Kabupaten Kendal, Setiadi Pujiharjo mengaku sangat mengapresiasi pemberian buku dari hasil donasi Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah sehingga dapat dimanfaatkan oleh warga. Hadir dalam kegiatan tersebut Pengelola Perpustakaan Desa Sumber Ilmu Islakul Koririn.

Baca juga:  Korban Kecelakaan di Tol Cipali Terima Santunan Jasa Raharja

“Kegiatan yang telah diselenggarakan oleh Jasa Raharja dengan SOM Jawa Tengah, ini merupakan ide yang sangat bagus karena nantinya buku-buku ini akan diberikan kepada Desa yang diharapkan masyarakat Desa dapat melek berita hoak, melek teknologi, melek karakter membangung diri menjadi masyarakat yang cerdas dan bersejahtera,” katanya.

Selain itu Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Kendal telah membuat program Perpustakaan Keliling, dimana memberikan perpustakaan dari ujung barat hingga ujung timur dan pelosok-pelosok daerah Kabupaten Kendal.

“Kami juga telah membuat program Perpustakaan Keliling sehingga warga dapat menikmati dengan perpustakaan keliling sehingga dampaknya warga menjadi melek informasi,” tambahnya.(hid/bis/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya