alexametrics

BUMDes Bergas Kidul Launching Pertashop

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran ― Wakil Bupati Semarang, H. Basari meresmikan Pertashop yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bergas Mandiri Sejahtera, Desa Bergas Kidul, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang.

Basari mengapresiasi BUMDes Bergas Kidul yang berhasil mendirikan Pertashop, sebagai salah satu kegiatan usaha baru berbasis masyarakat atau Bumdes.“Selain membawa keuntungan bagi BUMDes, kehadiran Pertashop juga memberikan manfaat bagi masyarakat umum, khususnya yang berada di pedesaan untuk mendapatkan kebutuhan bahan bakar yang aman dan berkualitas,” ujar Basari senin (12/4/2021).

Basari menambahkan, keberadaan Pertashop membuat warga memperoleh BBM berkualitas setara dengan harga SPBU.“Tentunya Pertashop dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat dengan mendekatkan akses bahan bakar yang lebih dekat dan merata,” imbuhnya.

Baca juga:  Waduh, Proyek Puskesmas Tuntang Tak Sesuai Spek

Sementara itu, menurut Brasto Galih Nugroho,Unit Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah menyatakan, pihaknya akan terus memperluas jangkauan Pertashop dii wilayah operasi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ).

“Saat ini sudah terbangun 195 Pertashop, di mana 145 outlet berada di Jawa Tengah dan 50 di DIJ. Jumlah tersebut akan terus bertambah seiring dengan kebutuhan masyarakat akan BBM yang berkualitas di pedesaan,” ungkap Brasto.

Brasto menambahkan, Pertashop merupakan satu-satunya lembaga penyalur BBM yang memiliki izin resmi dari pemerintah untuk beroperasi di pedesaan. Untuk percepatan perluasan Pertashop,  Pertamina  membuka peluang investasi Pertashop dengan mekanisme kemitraan, dengan badan usaha, seperti Koperasi, PT, CV, termasuk Bumdes.

Baca juga:  Mendag Sampaikan Pernyataan Presiden untuk Segera Hentikan Perang

“Bagi masyarakat yang tertarik untuk mendirikan Pertashop, dapat memperoleh informasi seputar persyaratan dan tata cara pendaftaran melalui website atau dengan menghubungi Pertamina Contact Center di nomor 135,” tutup Brasto. (sls/bis/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya