alexametrics

Jasa Raharja Jamin Santunan Korban Kecelakaan Kalijambe

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, Magelang -Kecelakaan yang terjadi di Desa Kalijambe, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo pada hari Kamis (8/3/2022) pukul 14.45 melibatkan tiga kendaraan bermotor menyebabkan seorang korban meninggal dunia, dan 12 lainnya luka-luka

Menindaklanjuti hal tersebut, Masdar selaku Kepala Jasa Raharja Perwakilan Magelang melalui penanggung jawab samsat Purworejo Donny Armand langsung menuju ke tempat kejadian perkara untuk melakukan pendataan dan memberikan kepastian jaminan dari Jasa Raharja bagi korban yang dirawat di Rumah Sakit.

Korban terjamin Jasa Raharja dan besaran santunan berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan No. 15/PMK.010/ 2017, bagi seluruh korban meninggal dunia, masing-masing ahli warisnya berhak menerima santunan sebesar Rp 50.000.000. Sementara bagi korban luka-luka, Jasa Raharja akan berkoordinasi dengan rumah sakit dimana korban dirawat, guna penerbitan surat jaminan biaya perawatan kepada rumah sakit dengan biaya perawatan maksimum Rp 20.000.000 serta menyediakan manfaat tambahan bantuan biaya P3K maksimum Rp 1.000.000 dan bantuan biaya ambulans maksimum sebesar Rp 500.000 terhadap masing-masing korban luka.

Adapun identitas para korban meninggal dunia adalah Romadhon, 17, asal Ambarawa. Kemudian korban luka-luka yaitu Riyanto, 52, asal Kutoarjo. Anang Nastangin (Magelang), Saiful Mujab (Magelang), Mafruhan, (Magelang), Galih Ahmad Rafik (Magelang), M Chusein Wafa (Purworejo). Najib (Magelang), Ahmad Jindan (Magelang), Ahmad Jubair (Bandar Lampung), Fuad Hasan (Magelang), M Imam Nur (Bogor), M Barkon (Magelang), Putra Ragil (Magelang), Akhmad Miftahul Rozak (Magelang).

Kecelakaan terjadi bermula ketika Truk Trailer AA-1753-AP yang diduga mengalami rem blong melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang tidak terkendali sehingga menabrak pembatas jalan sebelah kiri, selanjutnya bergerak ke kanan menabrak truk AA-1425-NK dan Nissan Evalia B-1017-CMO yang melaju dari arah berlawanan.

“Kami terus berupaya Proaktif dalam penyelesaian santunan Jasa Raharja baik kepada ahli waris keluarga korban yang meninggal dunia maupun kepada para korban luka-luka yang dirawat di Rumah Sakit dengan cepat dan tepat,” kata Masdar. (ima/bis/bas)

 

Tinggalkan Balasan

Terbaru

Syekh Jumadil Kubro Generasi Pertama Walisongo

RADARSEMARANG.ID - Makam Syekh Maulana Jumadil Kubro ditemukan pada zaman penjajahan Belanda. Makamnya berlokasi di Jalan Arteri Yos Sudarso...

Lainnya

Menarik

Populer

Taman Pierre Tendean Usung Konsep Smart Park

RADARSEMARANG.ID, Semarang - Taman Pierre Tendean bakal menjadi taman percontohan di Kota Semarang. Mengusung konsep Smart Park dengan sentuhan...