alexametrics


Prodi Farmasi Universitas Ngudi Waluyo Bagi Hand Sanitizer dan Sabun Cuci Tangan

Rekomendasi

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Prodi Farmasi Universitas Ngudi Waluyo menyerahkan bantuan hand sanitizer dan sabun cuci tangan di Kantor Kepala Desa Lerep dan TK Islam Nurul Izzah Candirejo, Ungaran Barat. Tak hanya itu pihaknya intens memberikan edukasi terkait pencegahan covid-19.

“Tentunya ini juga menjadi tugas kami. Memberikan pengertian ke masyarakat, sudah harus merubah kebiasaan baru,”ungkap Ketua Prodi Farmasi Universitas Ngudi Waluyo apt. Richa Yuswantina, M.Si usai penyerahan bantuan. Selasa (23/3/2021).

Hal serupa juga diungkapkan ketua pengabdian kegiatan di TK Islam Nurul Izzah apt. Dian Oktianti, M.Sc. Kegiatan serupa menjadi salah satu kewajiban tridharma dalam Perguruan Tinggi salah satunya dengan melaksanakan pengabdian kepada masyarakat. Di masa pandemi pihaknya fokus memberikan informasi dan cara pencegahan kepada masyarakat. Ia menekankan jika kegiatan di TK Islam Nurul Izzah diantaranya peningkatan pemahaman 3M pada anak Usia Dini untuk Mencegah Penyebaran Covid-19.

“Sosialisasi sedang intens kita lakukan. Beberapa sekolah kita bagikan poster langkah cuci tangan. Masyarakat harus terbiasa dengan adaptasi kebiasaan baru dan kebiasaan memakai masker ketika keluar rumah,” timpalnya.

Tujuan kegiatan ini ditegaskan juga Ketua Pengabdian kegiatan di Kantor Kepala Desa Lerep apt. Abdul Roni, M.Farm. sama dengan Pemerintah daerah angka persebarannya bisa ditekan. Kegiatan ini berupaya melayani masyarakat, sehingga terus dilakukan. “Kami sedang berkeliling, semoga semua desa bisa kami kunjungi. Kami rasa masyarakat sudah mengerti hanya memang perlu selalu diingatkan,” katanya.

Sementara itu Kepala Desa Lerep dan Kepala Sekolah TK Islam Nurul Izzah Candirejo senang karena dikunjungi Universitas Ngudi Waluyo dan memberikan bantuan. Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut diantaranya tiga anggota dosen Farmasi UNW yaitu Agitya Resti Erwiyani, Niken Dyahariesti, Richa Yuswantina. (ria/web/bas)

Terbaru

Populer

Lainnya