alexametrics

Qoala Plus Bidik Potensi Asuransi Digital di Masa Pandemi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Setahun sudah pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Imbauan social distancing membuat masyarakat memaksimalkan kanal digital untuk beraktivitas, termasuk mengakses dan membeli produk asuransi.

Untuk menjawab kebutuhan itu, Qoala Plus, platform digital milik perusahaan insurance technology Qoala, mengoptimalkan pelayanan lewat aplikasi yang mudah diakses dan inovasi produk asuransi.

“Semarang merupakan kota terakhir yang masuk rangkaian acara Qoala Plus Kickoff 2021, setelah Jakarta, Surabaya dan Bandung,” kata VP of Offline Business Qoala, Sugeng Purnomo atau biasa dipanggil Ipung, seusai Qoala Plus Kick-off 2021 di Hotel Novotel, Semarang, (9/3/2021).

Lebih lanjut Sugeng menambahkan ada satu inovasi produk asuransi yang menarik perhatian customer sampai saat ini, yakni asuransi Covid-19. Asuransi berjenis personal accident ini memberikan manfaat pembayaran uang pertanggungan apabila tertanggung dinyatakan positif Covid-19.

Baca juga:  Gatot Nurmantyo Dinilai Cari Dukungan untuk Pilpres 2024

“Qoala Plus termasuk pionir dalam pengembangan produk asuransi personal accident untuk Covid-19. Harganya cukup terjangkau dan sesuai dengan kebutuhan customer. Ini bagian dari komitmen kami untuk selalu memberikan solusi terbaik bagi customer, termasuk di situasi yang menantang akibat pandemi ini,” tambahnya.

Ipung mengaku, Qoala Plus kini tumbuh menjadi jaringan asuransi terbesar di Indonesia yang memiliki tenaga pemasar, yang disebut Mitra Qoala Plus, yang mencapai 10 ribu orang. Pihaknya optimis jumlah Mitra Qoala Plus akan terus bertambah, termasuk dari wilayah Jawa Tengah ini.

“Provinsi Jawa Tengah merupakan jantung budaya Jawa, tentunya banyak sekali peluang yang bisa digali demi memberikan pengalaman terbaik dalam berasuransi. Sehingga dengan hadirnya Qoala Plus di Kota Semarang, Solo serta Provinsi DI Jogjakarta, agar Qoala Plus lebih dekat dengan masyarakat,” jelasnya

Baca juga:  Nelayan Rawa Pening Terima Asuransi sampai Rp 200 Juta

Saat ini jumlah asuransi yang sudah bergabung dengan Qoala Plus ada 30 perusahaan asuransi dengan target 200 milyar untuk 2021. Sedangkan preminya 50 milyar.“Jadi aplikasi Qoala Plus ini sangat membantu masyarakat dalam memilih asuransi yang cocok dan sesuai dengan keinginan masyarakat,” tandasnya.

Reginal Business Manager Qoala untuk Jawa Tengah, Sonny Ryan, mengatakan kantor cabang operasional Qoala Plus di Jawa Tengah berawal dari kantor cabang operasional dibuka di Solo pada Januari tahun lalu. Selanjutnya sembilan bulan berselang atau bulan Oktober 2020, kantor cabang juga dibuka di Semarang.

“Kami mendapatkan kepercayaan customer di Jawa Tengah. Selain karena produk asuransi yang kami kembangkan bervariasi, sistem IT kami juga canggih sehingga keamanan dan kerahasiaan data customer terjaga dengan baik,” ungkapnya. (hid/bis/bas)

Baca juga:  Samsung Salurkan Bantuan Penanganan Covid-19 di Indonesia

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya