alexametrics

Henry Indraguna Borong 10 Sepeda Bamsoet Klasik

Dukung Produk UMKM di Masa Pandemi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Jakarta – Pengacara Henry Indraguna memborong sepeda kuning lipat Bamsoet Klasik seharga Rp 175 juta untuk mendukung UMKM Indonesia pada saat pandemi Covid-19. Ia mendapatkan 10 unit sepeda kuning lipat Bamsoet Klasik yang per unitnya dibanderol Rp 17,5 juta.

Kualitas sepeda lokal ini dinyatakan tidak kalah dengan sepeda lipat impor seperti Brompton, Alex Moulton dan sejenisnya yang memiliki harga jual puluhan hingga ratusan juta rupiah. Sepeda kuning lipat Bamsoet Klasik diproduksi di Bandung dengan melibatkan sekitar 28 UMKM lokal. Produksi sepeda dibuat limited edition, terbatas hanya seratus unit. Di setiap unitnya ada nomor seri dari 001 sampai 100. Pembeli juga akan mendapatkan sertifikat otentikasi.

Baca juga:  Kredit Pertanian BRI Tembus Rp 117,54 Triliun, Pembiayaan Rice Mill Jangkau Lebih dari 40 Ribu Nasabah

“Saya bersama Animo Indonesia sengaja memproduksi sepeda ini dengan tujuan mengembangkan pelaku usaha UMKM sepeda, sekaligus mengampanyekan penggunaan sepeda produksi anak bangsa,” kata Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesetyo saat menyambut pembelian 10 sepeda kuning lipat Bamsoet Klasik oleh Henry Indraguna di Jakarta Senin (15/02/2021).

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang akrab disapa Bamsoet ini menuturkan sepeda Bamsoet Klasik memiliki berat sekitar 13 kilogram. Spesifikasi lainnya, frame set dari hi ten dengan shock absorberbrake system u brakecrankset alloy – liteprohandlebar dropbar/flatbar alloy – liteprogear set shimano claris 8 speedshifter shimano claris, crank litepro holotechsaddle brooks B17pedal alloy – liteprotire 20 inch scwalbe tanwall serta wheel set alloy – raze.

Beratnya yang ringan dan bentuknya yang menawan menjadi nilai tersendiri bagi sepeda ini. Walaupun mungil, sepeda ini memiliki kekuatan luar biasa, mampu menahan beban hingga 110 kg. “Jadi siapapun dengan berat di bawah 110 kg bisa menggunakan sepeda ini dengan nyaman dan aman,” ungkap Bamsoet.

Baca juga:  Batalkan Demo, Komunitas Mitra Roda Empat Capai Kesepakatan dengan Gojek

Pengacara Henry Indraguna turut mengakui kehandalan sepeda kuning lipat Bamsoet Klasik. Sebagai penyuka olahraga sepeda, ia memiliki sepeda lipat terkenal Brompton dengan harga lebih dari Rp 120 juta.

“Ternyata anak bangsa bisa memproduksi sepeda lipat seperti Brompton, dengan harga yang jauh lebih terjangkau namun dengan kualitas yang tetap bagus. Karenanya harus didukung, dengan cara membeli, menggunakan, dan mempromosikan kepada para pencinta sepeda lainnya,” kata Henry Indraguna. (ton/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya