alexametrics

Warga Bambankerep Mulai Panen Sayur Hasil Program Urban Farming

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Raut muka bahagia terpancar dari puluhan warga kelurahan Babankerep, kecamatan Ngaliyan, Semarang, saat mereka memanen tanaman sayuran bayi dan sawi yang mereka tanam setelah mengikuti program CSR Urban Farming, yang di gagas PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PT PII), jumat (3/12/2020).

“Program Pemberdayaan Ekonomi Kreatif Urban Farming ini merupakan salah satu komitmen PT PII, dalam memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar proyek,” ungkap Direktur Utama PT PII, M Wahid Sutopo.

Sutopo berharap program ini mampu membangun dan menumbuhkan jiwa entrepreneurship warga yang berada di lingkungan sekitar konstruksi IPA proyek SPAM Semarang Barat.“Hakikat bisnis Perusahaan tentu tidak terlepas dari dukungan masyarakat. Untuk itu, PT PII melalui kegiatan tanggung Jawab Sosial Perusahaan berkomitmen untuk senantiasa memberikan manfaat kepada masyarakat.“ imbuhnya.

Baca juga:  Dorong Keberlangsungan Bisnis di Masa Pandemi, Kemenkop UKM Promosikan Produk UKM Jateng

Sementara itu Suwarni, 49, salah satu warga kelurahan Babankerep, yang ikut dalam program Urban Farming mengaku senang bisa terlibat dalam kegiatan tersebut.“Sangat senang, jadi tahu bagaimana bercocok tanam sayur dan buah di lahan yang terbatas, dengan hasil yang maksimal” ujarnya.

Sementara itu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng memberikan  apresiasi terhadap kepedulian PT PII kepada warga yang berada disekitar konstruksi IPA di Bambankerep. Pemprov Jateng memandang langkah nyata dari PT PII dan  kolaborasi yang baik dengan banyak pihak akan memberikan dampak yang lebih baik bagi warga, sehingga dapat mendorong kemandirian warga. (sls/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya