alexametrics

Gilang Sosialisasikan Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Gilang Dhielafararez menggelar sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara. Yaitu, tentang Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ikan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sosialisasi dilakukan di gedung DPC PDIP Kabupaten Demak, Jalan Sultan Hadiwijaya, Kota Demak.

Dalam kesempatan itu, Gilang menyampaikan pentingnya memahami dan mengamalkan nilai nilai Pancasila sebagai dasar Negara. Menurutnya, untuk membangun bangsa dan Negara ini tidak bisa dilepaskan dari semangat semua elemen masyarakat dalam menjalankan nilai Pancasila tersebut. “Pancasila merupakan perekat kita dalam berbangsa dan bernegara,” kata wakil rakyat dari dapil Demak, Kudus dan Jepara dihadapan kader PDIP dari 14 kecamatan ini yang juga dihadiri Ketua DPC PDIP Demak, Fahrudin Bisri Slamet ini.

Baca juga:  Nyelonong Mudik ke Semarang, Bakal Dikarantina Lima Hari

Selain Pancasila, kata dia, pilar lain yang harus dipahami dan diamalkan adalah UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. “Kalau semua pilar itu kita jalankan dengan baik, maka perjalanan hidup kita dalam berbangsa dan bernegara ini juga dapat dilaksanakan dengan baik pula,” kata dia.

Artinya, masyarakat bisa bersatu membangun bangsanya tanpa ada gesekan atau pertentangan yang berarti. Karena itu, kata dia, upaya menjaga NKRI ini dapat dilakukan dengan cara mengamalkan nilai Pancasila tersebut. “Kita kembangkan rasa saling hormat menghormati dan menghargai perbedaan pendapat antara satu dengan lainnya,”ujar Gilang. (hib/bis/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya