alexametrics

Sonya Ruri, Tawarkan Sensasi Makan di Rumah Teman

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Bagi sebagian orang khususnya yang tinggal di kota besar seperti Semarang, menikmati makan di tempat yang sunyi, tenang, namun dengan pemandangan yang memukau plus serasa makan di rumah teman, mungkin tak banyak di temui.

Tapi, satu dari lokasi yang langka itu, bisa anda dapatkan saat mengunjungi tempat makan Sonya Ruri, lokasinya di Jalan Panembahan Senopati, Ngaliyan. Berada di atas perbuktikan Ngaliyan, Sonya Ruri menawarkan tempat  yang tidak hanya sekadar tempat makan.

“Konsep tempat makan kami adalah orang yang datang ke tempat ini serasa datang ke rumah temannya, makan dengan menu rumahan tapi bayar, yaah kayak orang dolan ke rumah teman di sogati makan gitu” tutur owner Sonya Ruri, Dimas Satrio.

Tidak berlebihan apa yang dikatakan pria yang akrab dipanggil Dimas ini, Sonya Ruri berada di teras belakang rumahnya, dengan view kota dan hamparan lepas pantai Semarang. Pengunjung seolah diajak bermain di rumah teman.

Baca juga:  Pasien Terduga Korona Meninggal, Hasil Lab Negatif
Di Sonya Ruri, bersama pasangan sembari menikmati kopi dan teh, sungguh kenikmatan yang tiada tara. (Istimewa)

 

“Menu utama kami adalah blenyik makanan khas daerah pesisir Jateng utara, yang berbahan dasar ikan terik nasi yang segar. Menikmati Blenyik dengan nasi hangat, sayur bayam yang baru dibuat plus sambal benar-benar serasa  makan di rumah,” katanya.

Menu rumahan lain yang bisa anda nikmati di Sonya Ruri adalah panggang ikan, ayam goreng dan menu mingguan yang tidak ada setiap harinya seperti rawon iga.“Bahkan ketika ada pengunjung yang tidak suka makan ikan dan ingin makanan berkuah, minta dibuatkan mie instanpun saya akan buatkan atau minta buatkan nasi goreng, terkadang kalau pas tidak padat tamu, saya biasa ikut ngobrol dengan tamu sambil menemani mereka makan, ya seperti layaknya main dirumah teman,” kata Dimas.

Baca juga:  Jaga Jarak, Bangku Ruang Tunggu Ditutup Sebagian

Dimas Satrio mengenang, lahirnya Sonya Ruri pada Juli lalu berawal saat dirinya mengikuti program Madhang yang di gagas Bedo dan Sampoerna Untuk Indonesia. Saat itu dia menjadi satu dari 18 UMKM kuliner Semarang yang terpilih, untuk mendapatkan bantuan alat masak dan bedah dapur.“Saat pak Jeff dan bu Rosada dari Bedo datang ke sini, melihat teras belakang rumah ini, beliau berkata tempat ini asyik buat tempat makan,” ceritanya.

Perkumpulan ibu-ibu menikmati Blenyik Ami yang merupakan salah satu menu spesial Sonya Ruri. (Istimewa)

Bedo yang melihat Dimas serius dan rajin dengan usahanya, kemudian merealisasikan mimpi mantan karyawan perusahaan asuransi. Karena sejak merintis usaha kuliner tiga tahun silam dia berangan-angan menjadikan teras belakang rumahnya sebagai tempat makan rumahan.

“Ini sangat saya syukuri, kerja keras saya di apreasiasi Bedo dan Sampoerna, meski tempatnya masih terbatas, namun pengunjung banyak yang datang terutama pas weekend, jadi terpaksa yang mau kesini harus reservasi lebih dahulu” tandas pria yang pernah bekerja di perusahaan asuransi ini.

Baca juga:  Menteri BUMN dan Dirut BRI Komitmen Dukung UMKM Naik Kelas

So, kalau anda ingin menikmati tempat makan yang lain daripada yang lain, serasa di rumah teman, di teras belakang rumah, dengan menu rumahan yang nyamleng plus suasana tenang, jauh dari polusi suara, view lepas pantai Semarang nan memukai, Sonya Ruri rasanya wajib anda coba.

So, kalau anda ingin menikmati tempat makan yang lain daripada yang lain, serasa di rumah teman, di teras belakang rumah, dengan menu rumahan yang nyamleng plus suasana tenang, Sonya Ruri  rasanya wajib anda coba, lokasinya di Jalan Panembahan Senopati No 22, Ngaliyan. Jangan lupa reservasi dulu di 0821-3432-0434. (sls/bas)

Menu-menu favorit yang bisa dinikmati di Sonya Ruri, masakan rumahan serasa makan di rumah teman tapi bayar. (Istimewa)

 

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya