alexametrics

Mulai Terapkan Parkir Nontunai, RSUP Dr Kariadi Gandeng DOKU

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Jika anda berkunjung ke RSUP Dr Kariadi, Semarang, baik menggunakan roda dua maupun mobil pribadi jangan kaget, karena mulai Rabu (9/9/2020), Rumah Sakit terbesar di Jawa Tengah ini mulai menerapkan sistem parkir nontunai (cashless). Sistem parkir non-tunai ini manggandeng aplikasi DOKU dan MKP Mobile.

“Di masa pandemi seperti saat ini, cara bayar nontunai menjadi salah satu upaya yang dapat diterapkan untuk mengurangi penyebaran virus korona. Bersama dengan MKP Mobile kami mendukung RSUP Dr Kariadi dalam memberikan akses pembayaran tersebut, dimana para pengunjung RS dapat memilih untuk membayar menggunakan kartu Brizzi (BRI), E-Toll Card (Bank Mandiri), Flazz BCA, TapCash (BNI), atau JakCard untuk keluar masuk area parkir rumah sakit,” tutur Irfan Burhan, SVP Business Expansion and Regional Sales DOKU.

Baca juga:  Tri Antoro Pimpin Asdeksi Jateng

Pada fase selanjutnya, tambah Irfan, pihaknya kembali bersinergi untuk mendukung RSUP Dr Kariadi Semarang dengan solusi pembayaran yang lebih holistik.“Sebagai pionir payment gateway di Indonesia, DOKU selalu berupaya untuk membantu kendala yang dihadapi para mitra melalui pemanfaatan teknologi pembayaran yang dinamis,” tandas Irfan Burhan.

Kebanggaan atas penggunaan sistem parkir non tunai juga dilontarkan CEO PT Mobile Semarang, Nicholas Anggada, yang berharap sistem parkir di RSUP Dr Kariadi dapat dicontoh Rumah Sakit lainnya di Indonesia.

“Harapan saya sebagai penyedia layanan pembayaran elektronik bersama dengan DOKU yang di tunjuk oleh rumah sakit kelas Kementerian, RSUP Dr Kariadi Semarang dapat dijadikan percontohan untuk rumah sakit lainnya di seluruh Indonesia. Semoga sistem parkir non-tunai ini mampu memenuhi kebutuhan rumah sakit ini,” kata Nicholas.

Baca juga:  Jangan Sampai Daerah Rob Dijadikan Kawasan Industri

Peresmian sistem parkir nontunai dengan aplikasi DOKU ini sendiri dilakukan secara daring oleh Direktur Utama RSUP DR Kariadi, Semarang, dr. Agus Suryanto,Sp.PD-KP., MARS, MH.“Dengan pembayaran non-tunai ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dimana setiap kendaraan yang masuk rumah sakit tidak perlu lagi menekan tombol apapun cukup tapping kartu uang elektronik (E-Money) pribadi untuk keluar masuk wilayah rumah sakit. Bahkan sistem parkirnya sudah dilengkapi juga dengan kamera canggih yang mampu mendeteksi pelat nomor kendaraan, sehingga sangat aman dari pencurian. Kartu uang elektronik yang berizin resmi dari Bank Indonesia dapat digunakan pada 20 mesin parkir di RSUP Dr Kariadi Semarang. Pastikan saldo yang terdapat di kartu uang elektronik tersebut cukup sehingga dapat melakukan transaksi. RSUP Dr Kariadi juga menyediakan mesin ATM yang tersebar di setiap gedung jika ingin melakukan top-up,” Jelas dr Agus Suryanto. (sls/bas)

Baca juga:  Bermodus Kawal Teman Setor Uang, Sekuriti Toko Emas Rampok Rp 420 Juta

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya