alexametrics

Bos Sido Muncul Ungkap Alasan Tetap Buka Hotel Baru di Masa Pandemi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Direktur PT Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat mengungkapkan alasan mengapa tetap memutuskan membuka Hotel, Mal dan Apartemen Tentrem pada masa pandemi Covid-19 ini.

Irwan mengatakan, membuka hotel di tengah pandemi memang sebuah keputusan berat. Namun, pembukaan hotel bintang lima ini untuk mempelopori geliat bisnis perhotelan di Kota Semarang.

“Kalau tidak dimulai, tidak diresmikan, maka ekonomi akan tambah parah dan akhirnya merugikan kita semua. Akan semakin sulit. Life must go on. Banyak orang yang bertanya, mengapa kok memilih tanggal 13 pas pandemi,  karena mereka tidak tahu, ini ulang tahun nenek saya (Ny. Rakhmat Sulistyo, yang sekaligus pendiri Sido Muncul, red),” katanya, Kamis (13/8/2020).

Baca juga:  PKS Kota Semarang Rutin Gelar Donor Darah untuk Kemanusiaan

Dibukanya Hotel Tentrem, lanjut Irwan, dipastikan bisa menyerap tenaga kerja. Pihaknya juga menggandeng UMKM bidang kuliner untuk mengisi hidangan sarapan di hotelnya.“Pertama kami akan punya pasar sendiri, jadi tidak merugikan yang lain. Kedua bisa membuka lapangan kerja, Pengusaha kuliner lokal tersebut bisa berkembang, UMKM bisa buka cabang seperti restoran asing, kami promosikan. Kalau sudah terkenal gentian,” jelasnya.

Selain itu, Di masa pandemi ini, Irwan juga memastikan protokol kesehatan dipatuhi. Selain menjaga kebersihan, manajemen juga hanya menerima tamu maksimal sebanyak 40 persen dari total kapasitas hotel guna menjaga prinsip social distancing. Jika hotel beroperasi penuh, pihaknya, memproyeksikan dapat menyetor pajak senilai Rp30 miliar – Rp40 miliar per tahun. (dit/bas)

Baca juga:  Buronan Dibekuk Gara-Gara Mabuk

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya