alexametrics

BTN Sebar 10 Wastafel Portable di Unnes

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Bank Tabungan Negara (BTN) Kantor Wilayah Jateng beri bantuan 10 wastafel portable kepada Universitas Negeri Semarang (Unnes). Pemberian tersebut bertempat di Tennis Indoor Unnes, dan diterima langsung oleh Rektor Unnes, Fathur Rokhman, Jumat (10/7/2020)

Ditemui usai acara, Fathur Rokhman sangat mengapresiasi langkah BTN tersebut. Dikatakan Fathur, ini sebagai wujud kepedulian terhadap pencegahan penularan Covid-19.

Alhamdulillah hari ini (10/7/2020) BTN menunjukkan komitmen terhadap bangsa Indonesia. Melalui bantuan wastafel portable sebagai budaya cuci tangan dalam melawan Covid-19. Ini akan kita gunakan sesuai dengan kebutuhan,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Adanya bantuan ini, diharapkan memberikan inspirasi bagi BUMN lain. Terlebih untuk peduli kepada masyarakat. “Bisa melalui perguruan tinggi untuk kita bersama-sama bahu-membahu melawan Covid-19,” imbuh Fathur.

Baca juga:  Gelar Pelatihan, Jasa Raharja Komitmen Tingkatkan Kualitas SDM Bidang Manajemen Risiko

Lebih lanjut, bantuan tersebut diharapkan akan menjadi role model bagi kampus lain. Khususnya dalam menjalin kerjasama antar perguruan tinggi, pemerintah dan BUMN. “Agar teman-teman BUMN tergerak untuk memberikan sebagian CSR-nya kepada perguruan tinggi,”jelasnya.

Kepala Kantor Wilayah BTN Jateng Ferry Sipahutar mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian BUMN kepada perguruan tinggi. “Ada 10 unit wastabel portable yang nanti peletakannya akan di atur oleh kampus sendiri,” katanya.

Menurut Ferry, kampus sebagai tempat berkumpulkan calon pemimpin masa depan. Oleh karenanya, lingkungan harus sehat, bersih dan memberikan kenyamanan. Sebab, pembentukan karakter agent of change berangkat dari kampus.

“Pembentukannya kan di kampus. Kita juga ingin calon pemimpin masa depan sehat, dan perkuliahannya bisa berjalan lancar. Aktivitas pendidikannya juga harus menerapkan protokol kesehatan yang disiapkan,”katanya menambahkan.

Baca juga:  Tingkatkan Sosialisasi Prokes Wisata

Menurutnya, wastafel portable dinilai menjadi solusi jika dilihat dari sifatnya. Wastafel bisa berpindah-pindah dan jangkauannya terbilang mudah. “Dengan sebaran fakultas dan yang ada disini. Pada saat ada kegiatan tertentu, seperti seminar sehingga bisa lebih mudah dipindah,” tutupnya. (avi/web/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya