alexametrics

Hindari Daya Tahan Tubuh Lemah dengan Konsumsi Telur

Artikel Lain

JawaPos.com – Pandemi global Covid-19 membuat masyarakat resah. Pasalnya, hingga saat ini belum ada vaksin untuk menyembuhkan virus tersebut.

Virus ini sendiri berasal dari Kota Wuhan, Tiongkok yang awalnya ditemukan pada akhir Desember 2019. Di mana Covid-19 dapat dengan mudah menyerang sistem imun tubuh yang sedang lemah.

Ahli Gizi Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Padang Dr. Gusnedi, STP, MPH pun menyebutkan untuk menghindari daya tahan tubuh melemah, masyarakat dapat mengkonsumsi makanan dengan protein yang tinggi.

“Bahan makanan yang dianjurkan dikonsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh adalah bahan makanan sumber protein bermutu tinggi seperti telur, ikan, ayam tanpa kulit, daging rendah lemak, susu, tempe, tahu dan berbagai jenis kacang-kacangan lainnya. Cukup 2 sampai 4 porsi sehari,” jelasnya kepada JawaPos.com.

Baca juga:  Donasikan 650 Kg Telur untuk Tenaga Kesehatan

Kemudian, ia juga memberikan petuah lainnya, yakni menganjurkan untuk mengkonsum sisayuran. Di mana yang diutamakan adalah sayuran yang berwarna hijau, merah, oranye atau ungu dengan jumlah porsi 3 sampai 4 kali dalam sehari.

“Buah-buahan, terutama buah segar yang berwarna, juicy dan tidakterlalumanis. Sehari 2 sampai 3 porsi,” tutur dia.

Saat ini, mengkonsumsi makanan yang bergizi seperti yang telah disebutkan tadi dapat mencegah kita dari infeksi virus. Gunadi pun juga mengiyakan bahwa cemilan ringan bisa dikonsumsi, akan tetapi dengan jumlah terbatas, salah satunya seperti es krim Aice Susu Telur yang enak dan cocok untuk menemani harimu.

“Boleh, tapi dibatasi,” ungkapnya.

Kalian juga tidak perlu pergi jauh-jauh untuk menemukan cemilan dingin yang memiliki kandungan susu, telur, dan madu seperti es krim Aice Susu Telur, sebab di warung sekitaran kalian pun juga sudah tersedia, minimarket, supermarket, hypermarket pun ada. Bahkan, lebih kerennya, ini bisa dipesan melalui online. (web/ap)

Baca juga:  Harga Telur Anjlok, Pemerintah Diminta Cari Solusi

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya