alexametrics

Warga Sawah Besar Terima 430 Paket Sembako dari Presiden Jokowi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Bantuan sosial (Bansos) berupa paket sembako dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dibagikan kepada sembilan RW di wilayah kelurahan Sawah Besar, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang. Total sebanyak 430 paket sembako telah dibagikan Rabu (6/5/2020).

Lurah Sawah Besar, Jaka Supriyanta mengatakan pembagian sembako dari Presiden Jokowi itu dibagikan di 9 RW. “Bantuan dari presiden itu tiba di kelurahan kemarin (5/5/2020) kemudian langsung dibagikan kepada warga mulai RW 1 sampai RW 9,” katanya.

Ditambahkan oleh Jaka, pembagian sembako itu dilakukan secara merata. Dan mereka yang menerima bantuan itu memang sesuai dengan kriteria yang ada selain itu pembagiannya melibatkan RT dan RW setempat. “Jadi dalam pembagian sembako itu sesuai dengan data yang dimiliki  oleh masing-masing RT dan RW sehingga tepat sasaran,” tambahnya.

Baca juga:  Siapa yang Menyuruh Laskar FPI Menyerang Polisi?

Ketua RW III, Imam Tobroni mengatakan di wilayahnya terdapat 12 warga yang menerima paket bansos sembako tersebut. “Jadi masing-masing RW itu yang menerima bantuan berbeda-beda jumlahnya. Kebetulan di RW kami ada 12 paket sembako yang dibagikan kepada warga,” katanya.

Harapannya pembagian sembako dari Presiden ini dapat menjadi pemacu semangat bagi warga dalam memerangi Covid-19. Paket sembako tersebut berisi beras 10 kg, minyak goreng 1 liter, Gula pasir 1 kg serta teh.

“Tentunya pembagian ini dimaknai di oleh warga sebagai pemacu semangat dalam memerangi covid-19. Bukan berarti berarti pasrah. Semoga pandemi ini segera berakhir dan keadaan menjadi normal kembali,” tambahnya. (hid/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya