alexametrics

Charoen Pokphand Sumbang Telur 1,5 Ton untuk Warga, Tim Satgas dan Puskesmas

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KENDAL- Organisasi Pinsar Petelur Nasional (PPN) dan Koperasi Unggas Sejahtera bekerja sama PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk, Semarang (PT CPI), menyumbangkan telur 1,5 ton lebih dan ratusan sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19, serta Tim Satgas Covid-19 dan Puskesmas di sejumlah wilayah Kendal dan Demak.

Perwakilan PPN Jawa Tengah, Suwardi memaparkan, telur dibeli PT CPI dari peternak, agar sekaligus meringankan beban penjualan yang saat ini tertekan. Yakni di sentra peternak ayam petelur terbesar Jateng, di desa Plososari, Patean, Kendal. “Pembeliannya difasilitasi Koperasi Unggas Sejahtera yang menaungi peternak ayam petelur Kabupaten Kendal dan sekitarnya,” ungkapnya, usai serah terima bantuan di halaman balai desa Plososari, rabu (29/4).

Baca juga:  Tim di Balik Layar Pengujian Sampel COVID-19 di Jabar
BERBAGI-Serah terima pembelian telur PT CPI dari peternak Plososari dan disumbangkan kepada warga, tim Satgas Covid-19 dan sejumlah Puskesmas di Kendal dan Demak.

Menurut Suwardi, realisasi kerjasama bantuan telur tersebut sangat bernilai untuk semua fihak. Bagi peternak, warga maupun para satgas. Terlebih lagi telur mengandung gizi tinggi dan bermanfaat meningkatkan imun tubuh. Mengkonsumsinya pun praktis, bisa diolah berbagai cara. “Jadi semuanya terbantu. Mudah-mudahan ke depan, perusahaan seperti CPI dan peternak selalu bergandeng tangan dan bersinergi dengan baik,” ungkapnya.

Warga desa Plososari, Rini Lestari, berterima kasih bantuan tersebut. Karena membantu kebutuhan hidup keluarganya. “Kemarin suami kerja swasta, tapi sekarang tidak bekerja lagi karena ada Corona. Sedikit banyak ini sudah meringankan,” ungkapnya.

Kepala Desa Sriwulan, Kec Sayung, Kab Demak, Zamroni, mengapresiasi donasi PPN dan Charoen Pokphand tersebut. Dalam kondisi pandemi virus ini, butuh pemenuhan makanan daya tahan tubuh.

Baca juga:  Guru Besar Unnes Apresiasi Pembagian Tupoksi Pengelolaan Pupuk Bersubsidi

“Bermanfaat langsung bagi masyarakat. Pandemi ini semua pasti terdampak khususnya perekonomian, yang saya yakin pasti tidak siap. Maka dari itu, untuk mengurangi beban, ayo semua saling bantu,” ungkapnya saat menerima bantuan, kamis (30/4), di halaman kantor kades. (fiq/web/ap)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya