alexametrics

PKB Distribusikan Bantuan Pangan ke Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Drs H Fathan Subchi bersama tim relawan kembali menggelar bakti sosial (baksos). Sebanyak 500 warga Kabupaten Demak yang berpenghasilan rendah menjadi target PKB dalam pemberian bantuan sektor pangan. “Kegiatan ini kita pusatkan di kecamatan Guntur,” kata Fathan, wakil rakyat dari dapil Demak, Kudus dan Jepara ini.

Menurut Fathan, merujuk data empiris, Kecamatan Guntur tercatat sebagai yang terbesar dalam jumlah pengangguran baru terdampak korona (Covid-19) ini. Karena itu, PKB langsung bergerak cepat untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat terkait yang membutuhkan. Fathan meminta jajaran pengurus PKB ikut serta dalam pengawalan bantuan tersebut. “Tujuannya agar bantuan ini benar benar tepat sasaran,” ujar Wakil Ketua Komisi XI DPR RI ini.

Baca juga:  Harga Jual Jatuh, Petani Semangka Menjerit

Wakil Ketua DPRD Demak dari Fraksi PKB, Zayinul Fata menambahkan, tugas pengurus partai adalah memastikan bahwa seluruh kekuatan dan sumberdaya partai haruslah di sumbangkan untuk kepentingan masyarakat yang lebih besar, utamanya dalam kegiatan bantuan sosial kepada warga yang kurang mampu secara ekonomi.

“Setelah distribusi bansos ini selesai, PKB segera membentuk task force (gugus tugas) disetiap desa yang berfungsi membantu pemerintah desa dalam percepatan penanganan wabah korona ini. Tugas Pemerintah akan semakin terbantu manakala kita ikut serta berkontribusi nyata utk masyarakat,” kata Zayinul Fata, wakil rakyat dari dapil Bonang dan Wedung ini.

Koordinator Gugus Tugas PKB Kecamatan Guntur, Hj Isfinnadiroh juga menyampaikan, bahwa percepatan penanganan wabah korona tersebut menjadi perhatian semua termasuk bagi PKB. “Saya sendiri berharap agar wabah ini cepat selesai dan roda ekonomi masyarakat kembali normal. Dan, PKB akan selalu berada digaris terdepan dalam gerakan sosial ini. Kita meyakini langkah dan gerakan PKB akan di hargai rakyat kelak nanti,” katanya. (hib/bas)

Baca juga:  Ketua Fraksi PPP Dukung Pemerataan Vaksin Booster di Jateng

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya