alexametrics

GP Ansor Demak Bagi 10.000 Masker dan Takjil

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Gerakan Pemuda (GP) Ansor telah berusia 86 tahun. Untuk memeriahkannya, jajaran Pengurus Cabang GP Ansor Kabupaten Demak menyatukan diri dalam kegiatan sosial Ansor Peduli dan Ansor Berbagi. Kegiatan yang dikemas dalam tema besar, “Ansor Melawan Korona dan Berbagi” tersebut diwujudkan dalam bentuk pembagian 10.000 masker dan takjil untuk berbuka puasa.

Pembagian masker dipimpin langsung Ketua PC GP Ansor Kabupaten Demak H Nurul Muttaqin, Sekjen M Mas’ud dan Kasatkorcab Teguh Ali Irfan dilima titik. Yakni di jalan raya Karangawen, Sayung, Gajah, Bonang, Kebonagung. Sebelumnya, para pengurus Ansor kecamatan lainnya juga telah melaksanakan kegiatan serupa, termasuk di Mranggen.“Jadi, Harlah Ansor ke-86 ini kita isi dengan kegiatan bakti sosial (baksos) berupa pembagian masker dan takjil,” katanya.

Baca juga:  Pemkab Kendal dan Jawa Pos Radar Semarang Kuatkan Sinergitas

Baksos tersebut dilakukan sebagai bagian dari bentuk keprihatinan bersama dengan mewabahnya virus korona (Covid-19). Salah satu caranya adalah mensosialisasikan pencegahan korona kepada masyarakat dengan masker. “Kita bersama sama pengurus menyasar ke tempat tempat yang perlu disentuh. Lalu kita pilih lokasinya tadi. Karangawen, Sayung, Gajah, Bonang dan Kebonagung. Untuk wilayah Demak Kota sudah banyak bantuan,” ujar Nurul yang juga anggota DPRD Demak dari Fraksi PKB ini.

Sekjen GP Ansor, M Mas’ud menambahkan, meski diiringi hujan, pembagian masker dan takjil berlangsung lancar. Pembagian secara keseluruhan tersebar di 14 PAC. “Masyarakat antusias menyambut bantuan masker dan takjil dari GP Ansor Demak ini. Mudah mudahan bantuan ini bisa meringankan beban ditengah wabah korona,” ujar dia.

Baca juga:  Semarak Kemerdekaan, PKS Kota Semarang Gelar Upacara hingga Layanan Donor Darah

Kasatkorcab Banser, Teguh Ali Irfan mengatakan, personel Banser bersama Ansor dikerahkan untuk mensukseskan baksos dalam rangka Harlah Ansor tersebut. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya