Sambut Ramadan, PKB Bantu 2.000 Paket Sembako ke Muslimat NU

1001
Sekretaris DPC PKB Demak Zayinul Fata menyerahkan bantuan sembako untuk Muslimat NU Demak Rabu (22/4/2020). (Wahib Pribadi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, Demak – Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Drs H Fathan Subchi bersama jajaran Dewan Pengurus Cabang PKB Kabupaten Demak hari ini, Rabu (22/4/2020) menggelar kegiatan penyerahan bantuan 2.000 paket sembako secara simbolis kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, utamanya dari unsur keluarga besar Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di lingkungan Kabupaten Demak.

Pemberian bantuan yang berlangsung di kantor DPC PKB Demak ini dibagi untuk tiga area. Yakni, 1.000 paket sembako untuk wilayah Kecamatan Karangawen, 500 paket sembako untuk wilayah Kecamatan Mranggen, dan 500 sembako untuk wilayah Kecamatan Karanganyar.

“Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari amanat Ketua Umum PKB, Gus Muhaimin Iskandar kepada kami, supaya kader PKB tetap istiqomah  dalam menjalankan platform perjuangan partai, khususnya dalam bidang sosial kemasyarakatan bagi  warga NU di  Demak yang terkena dampak covid 19 ini,” ujar Fathan, wakil rakyat dari dapil Demak, Kudus dan Jepara ini.

Menurut Fathan, sebagai anggota DPR RI,  dirinya merasa punya tanggung jawab yang besar terhadap kondisi masyarakat yang ada. “Meski bantuan yang diberikan tidak bisa mencakup seluruh warga yang membutuhkan, tetapi partisipasi kita sangat lah ditunggu tunggu dan diharapkan oleh masyarakat.  Oleh karena itu, menurut beliau (Gus Muhaimin), tidak ada perjuangan yg mulia dalam bingkai politik kecuali perjuangan dibidang kemanusiaan seperti sekarang ini,” kata Fathan.

Senada disampaikan Sekretaris DPC PKB Demak, Zayinul Fata SE, yang mewakili dalam acara simbolis tersebut. “Kita selaku kader PKB akan terus bergerak dan bergerak dalam membawa misi kemanusiaan. Apalagi dalam situasi seperti ini, dampak wabah korona ternyata bisa melumpuhkan seluruh kegiatan sendi ekonomi masyarakat,” ujar Zayinul wakil Ketua DPRD Demak ini.

Dia menambahkan, PKB bersama NU akan terus melakukan langkah langkah nyata dalam membantu masyarakat mustad’afin (orang yang lemah secara ekonomi). Dia mengatakan, bahwa orang kaya sudah saat nya harus mensubsidi yg miskin atau yang mampu sudah saatnya membantu yang lemah.

“Kalo gerakan ini bisa kita jalankan bersama sama, Insya Allah kegiatan ekonomi masyarakat akan cepat pulih dan perekonomian menjadi stabil kembali.  Sehingga bangsa Indonesia benar benar bisa keluar dari ancaman krisis ekonomi,”kata dia.

Ketua Muslimat NU Kecamatan Karangawen, Hj Umi Hanik mengatakan, dirinya merasa bersyukur, berbahagia, serta bangga atas perjuangan PKB selama ini.  Langkah PKB dalam hal sosial kemasyarakatan, kata dia, jelas sudah sangat terbukti sekali.

“Keberpihakan PKB terhadap pejuangan NU dan ahlussunnah wal jamaah juga sangat nyata. Karenanya kita mengapresiasi apa yg telah dilakukan PKB selama ini demi masyarakat Demak,” ungkap Umi. (hib/bas)

 

Tinggalkan Balasan