alexametrics

PKB Bantu 500 Paket Sembako untuk Guru RMI NU

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Demak dan anggota DPR RI dari Fraksi PKB Drs H Fathan Subchi membantu 500 paket sembako dan masker untuk guru Madrasah Diniyyah (Madin) yang berada dibawah naungan guru RMI (Rabithah Ma’hadil Islam) NU Demak.

Sekretaris DPC PKB Demak, Zayinul Fata menyampaikan, pemberian bantuan sembako tersebut merupakan rangkaian dari bantuan sebelumnya untuk mereka yang membutuhkan lantaran terdampak wabah Covid-19.” Jadi, hari ini kita dari PKB dan Mas Fathan Subchi selaku anggota DPR RI dari PKB  kembali menyerahkan bantuan sebanyak 500 bungkus sembako (beras) dan masker  untuk guru guru RMI NU,”ujar Zayin yang juga Wakil Ketua DPRD Demak dari Fraksi PKB tersebut.

Baca juga:  Pelanggan Asal Kuningan Raih Hadiah Kuis Xtravaganza dan FantAXIS

Menurutnya, pemberian bantuan tersebut murni kegiatan kemanusiaan untuk meringankan beban para guru ngaji yang terkena dampak korona. “Kita juga minta beliau beliau (para guru) ini untuk senantiasa berdoa kepada Allah SWT semoga virus korona segera dihilangkan dari negeri ini. Sebab, sejak ada darurat korona ini dampak sosial ekonomi paling dirasakan masyarakat termasuk guru,”katanya.

Dia menambahkan, para guru sekarang tidak bisa memberikan pendidikan dan pengajaran bagi para siswanya lantaran sekolah menghentikan proses belajar mengajar hingga waktu tidak ditentukan. “Karena pengajaran di lembaga pendidikan tersebut dihentikan, maka segal hal yang bersifat tunjangan untuk guru juga dihentikan. Untuk itu, kita dari PKB berupaya untuk membantu para guru tersebut,” imbuh Zayin, wakil rakyat dari dapil Bonang dan Wedung ini.

Baca juga:  Terjunkan Tim, Awasi SOP Kesehatan Pabrik dan Perusahaan

Menurutnya, adanya korona, PKB merasa terpanggil dan berempati untuk menguatkan sektor pendidikan yang terdampak korona tersebut.”Paling tidak, kegiatan semacam ini bisa memberikan inspirasi pada partai lain untuk sama sama bergerak membantu mereka yang membutuhkan dan menyisihkan sebagian kecil hartanya untuk kepentingan masyarakat tersebut,” kata dia.

Drs H Fathan Subchi

Anggota DPR RI Fathan Subchi juga berharap, apa yang diberikan untuk para guru di RMI NU Demak  tersebut  sedikit banyak bisa membantu meringankan beban mereka dalam menghadapi situasi sulit akibat wabah korona. “Mudah mudahan korona segera berlalu termasuk dari Demak ini,” kata Fathan, anggota DPR RI dari dapil Demak, Kudus dan Jepara ini. (hib/bas)

 

Baca juga:  Berkat Noto Kota, Wali Kota Saelany Terima Anugerah Jawa Pos Radar Semarang

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya