DPC PDIP Demak Bagikan 300 Masker Tiap Jumat di Masjid Agung

280
Ketua DPC PDIP Demak H Fahrudin Bisri Slamet, SE menyerahkan bantuan masker kepada Takmir Masjid Agung Demak KH Abdullah Syifa kemarin. (Wahib Pribadi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, Demak – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Demak memberikan bantuan 300 buah masker di Masjid Agung Demak. Sedianya, ratusan masker tersebut akan diberikan setiap Jumat untuk persiapan salat Jumat. Masker diserahkan langsung kepada Ketua Takmir Masjid Agung Demak, KH Abdullah Syifa (20/4/2020).

Ketua DPC PDIP Demak H Fahrudin Bisri Slamet, SE menyampaikan, DPC PDIP merasa senang karena bisa berbagi dalam rangka pencegahan penularan virus korona (covid-19). “Berapapun masker yang dibutuhkan Masjid Agung Demak akan kita cukupi. Kita usahakan agar masker tetap tersedia untuk membantu jamaah salat Jumat di Masjid karya Walisongo tersebut,” ujar Slamet yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Demak ini.

Menurutnya, penanggulangan wabah korona harus diatasi bersama sama. Demikian pula, upaya pencegahannya juga harus dilakukan secara gotong royong semua elemen masyarakat. “Kita yang ada di partai (PDIP) juga bekerja keras bagaimana masyarakat Demak ini tetap terlindungi dan jangan sampai terkena korona. Salah satu caranya, kita berikan masker sebagai Alat Pelindung Diri (ADP),” kata Slamet didampingi anggota DPRD Demak dari Fraksi PDIP, Badaruddin.

Slamet menambahkan, sejak ada korona tersebut, PDIP bersama semua anggota dewan dari Fraksi PDIP terus mengadakan bakti sosial termasuk dalam pembagian masker tersebut ke masyarakat. “Sudah banyak titik kecamatan dan desa desa yang kita bantu masker dan kebutuhan lainnya. Kita berharap, virus korona segera berakhir sehingga kehidupan kita bisa normal kembali,”ujar Slamet.

Ketua Takmir Masjid Agung Demak, KH Abdullah Syifa menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Ketua DPC PDIP Demak Fahrudin Bisri Slamet atas bantuan masker tersebut.

“Masker masker yang diberikan PDIP ini sangat berguna bagi para jamaah salat Jumat di Masjid Agung Demak. Setiap Jumat setidaknya dibutuhkan 300 an masker. Alhamdulillah, PDIP siap memasok kebutuhan kita tiap Jumat tetap ada masker,” ujar Syifa.

Menurutnya, Takmir Masjid Agung Demak selain butuh masker juga memerlukan bahan handsanitizer untuk cuci tangan para jamaah. Karena itu, pihaknya berharap bisa mencukupi kebutuhan yang ada tersebut. (hib/bas)





Tinggalkan Balasan