alexametrics

Grab Siap Antar Bahan Pangan, Daging, Ikan dan Susu

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-Perusahaan Grab bekerja sama dengan Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) dan berbagai mitra usaha retail besar, siap mengantarkan ke rumah konsumen kebutuhan bahan pangan sehari-hari, daging, susu dan ikan melalui layanan GrabExpress. Langkah ini mendukung implementasi Pembatasan Sosial Berskala Besar yang telah dimulai sejak 10 April 2020 di Jakarta, maupun anjuran agar masyarakat tetap tinggal di rumah sehingga menurunkan penyebaran virus COVID-19.

Dalam rilis yang dikirimkan Selasa (14/4) disampaikan, kerja sama tersebut dituangkan dalam Nota Kesepahaman yang ditandatangani antara Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Grab dan 6 Mitra Usaha di Indonesia. Yakni, PT. CPI (Prima FreshMart), PT. Japfa Comfeed Indonesia (Best Meat), PT. Tri Putra Panganindo (Juragan Ayam), PT. Cimory (Cimory), PT. Indoguna (Indoguna) dan PT Agro Boga Utama (Meat n Fresh).

Baca juga:  Dorong UMKM Go Global, Kemendag Fasilitasi Ekspor Perdana Ikan Kering ke Taiwan

Para mitra usaha itu adalah perusahaan penyedia daging sapi, daging ayam, ikan, susu dan produk bahan pangan lainnya. Memastikan ketersediaan bahan pangan terutama menyambut Hari Besar Keagamaan, termasuk Bulan Ramadan.

Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo, menyampaikan apresiasi atas kerja sama dan kontribusi Grab. Memastikan kelancaran distribusi produk pangan hasil peternakan seperti daging sapi dan ayam, telur, susu dan olahan lainnya kepada masyarakat.

“Dampak COVID-19 tidak hanya merugikan negara dari sisi kesehatan tetapi juga pada sektor perekonomian termasuk dalam hal pangan dimana sektor pertanian harus siap menjadi garda terdepan melawan penyebaran COVID-19. Dalam mengatasi pandemi ini dibutuhkan kebersamaan dan peran serta seluruh elemen masyarakat. Memastikan pasokan pangan dalam masa pandemi seperti ini merupakan hal terpenting dalam melawan penyebaran COVID – 19 di Indonesia,” jelasnya.

Baca juga:  Dubes RI Siap Angkat Potensi Jabar di Prancis

Layanan Grab tersebut saat ini sudah menjangkau provinsi Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Lampung, Bali dan Sulawesi Selatan. Selain itu, Grab juga membuka pemesanan GrabExpress Nalangin untuk toko mitra usaha di Jogjakarta, dan pemesanan via WhatssApp yang akan tersedia di 234 kota di Indonesia.

President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, bersyukur kemitraan ini. Mendorong keberlangsungan hidup mitra pengemudi dan pengantaran Grab, dan turut menggerakkan roda perekonomian terus berjalan. “Kemitraan ini juga membantu menciptakan kesempatan pendapatan tambahan bagi mereka walaupun mobilitas sedang terbatas di negara ini,” jelasnya. (fiq/web/)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya