FIFGROUP Salurkan 75.510 Paket Sembako

258
PEDULI SOSIAL: Human Capital, GS and Corporate Communication Director Esther Sri Harjati  (tengah) menyerahkan paket sembako kepada dua wakil masyarakat didampingi Mundari selaku Camat Cilandak  Jakarta Selatan (kiri), dan Chief Of Corporate Communication and Corporate Social Responsibility Yulian Warman (kedua dari kanan), serta Marlon Patar P Sibuea dari Ikatan Karyawan FIFGROUP. (ISTIMEWA/RADARSEMARANG.ID)

RADARSEMARANG.ID, JAKARTA Manajemen PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk, menyadari luasnya penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), telah berdampak pada setiap sisi kehidupan manusia. Khususnya masyarakat Indonesia, baik itu dampak secara langsung maupun tidak langsung. Sehingga perseroan ingin berbuat sesuatu untuk membantu masyarakat.

Dalam upaya untuk membantu meringankan beban yang dirasakan oleh masyarakat, perusahaan menyalurkan dana sosial syariah FIFGROUP dalam bentuk paket sembako yang ditujukan untuk masyarakat di lingkungan sekitar kantor pusat dan cabang di seluruh Indonesia yang mencapai 620 titik. Program ini diawali dengan acara simbolis serah terima paket sembako yang dilaksanakan pada Selasa (7/4) bertempat di Menara FIF, Jakarta Selatan.

CEO FIFGROUP Margono Tanuwijaya menyatakan, perusahaan sangat merasakan kondisi yang terjadi saat ini. Setelah Rabu (11/3) lalu, di mana Covid-19 dinyatakan sebagai global pandemic oleh World Health Organization (WHO) di dunia hingga sekarang berkembang dan meluas di Indonesia.

“Kami sangat merasakan kondisi masyarakat saat ini akibat meluasnya Covid-19. Sebagian besar sektor ekonomi terdampak oleh kondisi ini, sehingga mengakibatkan berkurangnya daya beli masyarakat,” ujar Margono dalam rilis yang diterima RADARSEMARANG.ID.

Sesuai dengan misinya, lanjut dia, pihaknya ingin terus menjadi perusahaan yang membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat.

Margono Tanuwijaya menyatakan, FIFGROUP menyalurkan 75.510 paket sembako yang tersebar di 620 titik di seluruh Indonesia. Jumlah tersebut terdiri atas 45.300 paket untuk masyarakat sekitar kantor pusat dan cabang yang berasal dari dana sosial syariah FIFGROUP, serta 30.210 paket untuk karyawan yang berasal dari dana Koperasi FIFGROUP.

Jumlah tersebut setara dengan Rp 14.953.200.000, yang terdiri atas dana sosial syariah sebesar Rp 9.060.000.000 untuk masyarakat di sekitar cabang dan kantor pusat serta Rp 5.893.200.000 dari Koperasi FIFGROUP untuk karyawan.

“Kami sangat berharap, dengan bantuan ini dapat memberi penyemangat dan meringankan beban masyarakat di tengah kondisi yang penuh tantangan saat ini. Kami sadar bahwa FIFGROUP merupakan salah satu perusahaan yang kesehariannya dekat dengan masyarakat dan sangat memaklumi kondisi sekarang. Oleh sebab itu, selain penyaluran paket sembako ini, FIFGROUP juga memberlakukan relaksasi kredit sesuai anjuran pemerintah untuk konsumen yang terdampak Covid-19,” tutur Margono.

Total paket sembako dana sosial syariah yang disalurkan oleh FIFGROUP untuk area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) sebanyak 4.000 paket dari 26 titik dari 620 titik di seluruh Indonesia.

Paket tersebut berisi: beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, mie instan, gula, teh, kopi, susu kental manis, serta roti kaleng. Dalam pelaksanaan penyaluran bantuan ini, tentu saja FIFGROUP dan setiap pihak yang terkait tetap menerapkan prosedur kesehatan untuk tetap menjaga kesehatan masyarakat, dan mendukung anjuran pemerintah perihal social/physical distancing (jaga jarak).

“Saya menyampaikan terima kasih kepada FIFGROUP yang telah mau membantu memikirkan masyarakat yang berada di sekitar area kantor FIFGROUP. Dan saya yakin, bahwa apa yang diterima masyarakat ini sangat membantu meringankan beban masyarakat dalam kondisi yang berat ini,” kata Camat Kecamatan Cilandak Mundari.

Untuk pendistribusian sembako ini, lanjuta Mundari, pihaknya sudah berkoordinasi dengan lurah setempat perihal teknis pelaksanaan penyaluran bantuan paket sembako tersebut ke warga yang sudah didata. “Supaya tidak terjadi keramaian warga terkait anjuran pemerintah untuk jaga jarak,” katanya. (bis/web/aro)





Tinggalkan Balasan