Bantu Keuangan Mitra Pengemudi, Pengantaran dan Merchant

325
BANTU MITRA-Grab memberi bantuan bagi mitra pengemudi, pengantaran dan merchant untuk mengurangi kendala keuangan.

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-Perusahaan aplikasi Grab memberi bantuan keuangan bagi mitra pengemudi, pengantaran dan merchant di Indonesia untuk menghadapi COVID-19 . Melalui Program Bantuan Mitra, manajemen senior Grab secara sukarela akan mendonasikan 20% dari gaji dan tunjangan mereka, memberi bantuan keringanan biaya sewa, hingga perlindungan asuransi terhadap penyakit.

Group CEO and Co-Founder of Grab, Anthony Tan, menyampaikan, sejak COVID-19 mulai merebak di Asia Tenggara, Grab terus bekerja sama dengan pihak pemerintah dan berbagai institusi pendanaan untuk berdiskusi. Mengenai dukungan finansial paling dibutuhkan mitra pengemudi dan mitra pengantaran.

“Pandemi COVID-19 telah berdampak ketidakpastian finansial besar bagi mitra kami. Prioritas utama kami memastikan keselamatan dan keberlangsungan hidup setiap individu yang tergabung dalam platform Grab. Oleh karena itu, kami telah memperluas Program Bantuan Mitra untuk membantu para mitra yang terkena imbas secara langsung krisis ini,” tuturnya dalam rilis Senin (30/3).

Saat ini Grab telah memberikan bantuan finansial dan kewirausahaan bagi komunitas mitra Grab. Memperluas cakupan skema bantuan keuangan ke negera Singapura, Thailand dan Vietnam, Indonesia, Malaysia, Myanmar, dan FIlipina.

“Skema ini akan menyediakan bantuan dana bagi mitra pengemudi atau mitra pengantaran yang dirawat di rumah sakit atau dikarantina, setelah didiagnosa COVID-19. Sehingga mereka dapat tenang selama masa pemulihan. Bagi merchant GrabFood, kami juga akan mendanai secara langsung, serta bermitra dengan pihak ketiga terkait program pemasaran GrabFood untuk merchant terpilih. Harapannya, membantu menjangkau lebih banyak pelanggan dan menerima pendapatan tambahan,” paparnya.

Menurut Regional Head of Operations, Russel Cohen, Program Bantuan Mitra bertujuan mengurangi dampak pandemi itu terhadap mata pencaharian mitra Grab. Sebagai ekosistem yang saling bergantung satu sama lain.

“Dengan memastikan ketahanan merchant, mereka tetap dapat fokus melayani pelanggan dan tidak hanya memenuhi peningkatan permintaan pengantaran makanan selama masa krisis ini. Tapi, juga memberikan lebih banyak peluang penghasilan mitra pengantaran kami. Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang tidak dapat melakukan mobilitas dengan mudah selama periode ini, Grab akan memperluas layanan GrabMart dan GrabAssistant ke lebih banyak kota dan negara dalam beberapa minggu mendatang,” ungkapnya. (fiq/web/ap)





Tinggalkan Balasan