Grab Perkuat Langkah Perangi COVID-19 di Semarang

321
PAKET BANTUAN-Tim Grab Semarang membagikan bantuan paket berisi masker, hand sanitizer.

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG- Grab Indonesia memperkuat langkah untuk memerangi pandemik COVID-19 di berbagai kota termasuk wilayah Semarang dan sekitarnya melalui gerakan #KitaVSCorona. Langkah inisiasi itu antara lain bantuan penyemprotan desinfektan, pembagian masker, pembersih tangan (hand sanitizers) dan vitamin. Juga melakukan prosedur keamanan dan kebersihan bagi pengguna maupun mitra merchant dan pengemudi.

City Manager Semarang Grab Indonesia Abriyani Muharomah, menyampaikan, gerakan KitaVSCorona merupakan langkah awal dari seluruh rangkaian mitra pengemudi, pengantaran, merchant dan karyawan Grab dalam memerangi virus COVID-19.

“Langkah selanjutnya, kita telah menempatkan berbagai upaya pencegahan tambahan serta paket dukungan. Melindungi kesehatan, kesejahteraan, dan keberlangsungan hidup seluruh rangkaian mitra kami di seluruh Indonesia, khususnya wilayah Semarang dan sekitarnya,” paparnya Sabtu (28/3).

Berbagai inisiasi yang telah dilakukan Grab di Semarang, lanjut Abriyani, juga meliputi penyemprotan desinfektan bagi kendaraan mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar, pencegahan penyebaran COVID-19 melalui aplikasi offline dengan protokol social distancing/jaga jarak sosial.

“Penyediaan posko siaga dilengkapi lasergun bagi mitra pengemudi yang merasa kurang sehat dan ingin beristirahat sejenak, serta diskon GrabBenefits untuk mencuci jaket, helm serta cuci motor dan mobil bagi mitra pengemudi,” imbuhnya.

Kabid Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah, Heribertus Slamet Widodo, menyambut baik Grab di Semarang tersebut. Merupakan kegiatan sangat positif mengantisipasi pencegahan penyebaran COVID-19 yang semakin luas. “Taati protokol menghindari penyebaran COVID-19, physical distancing harus benar-benar dilaksanakan,” paparnya.(fiq/web/ap)





Tinggalkan Balasan