Donasi Rp 3 Miliar Bantu Perangi COVID-19

236
INISIATIF-Doni Monardo (kedua dari kiri), Andy F Noya (tengah), dalam penyerahan bantuan dari Tokopedia, OVO dan Grab di kantor BNPB RI.

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-Perusahaan Tokopedia, OVO dan Grab, masing-masing mendonasikan Rp 1 miliar (total Rp 3 miliar) untuk membantu memerangi COVID-19. Inisiatif gabungan ini sekaligus ajakan kepada masyarakat agar menyatukan suara dan langkah, bergotong royong menekan laju penyebaran COVID-19.

Vice Chairman sekaligus Co-Founder Tokopedia Leontinus Alpha Edison, mengatakan, donasi akan digunakan membantu penyediaan Alat Perlindungan Diri (APD) bagi para tenaga medis. Bekerja sama dengan lembaga Benih Baik pimpinan Andy F. Noya, donasi disalurkan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana Republik Indonesia (BNPB RI), yang memimpin Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

“Bersama dengan BNPB RI dan berbagai mitra kami menyatukan suara, upaya dan semangat memerangi COVID-19. Salah satunya adalah dengan menyumbang dana dan membuka jalur donasi agar masyarakat juga dapat turut berkontribusi,” paparnya dalam rilis usai penyerahan bantuan di kantor BNPB RI, senin (23/3).

Dalam kesempatan sama, Presiden Direktur OVO, Karaniya Dharmasaputra, menyatakan, di tengah pandemi global ini, pihaknya memiliki tanggung jawab berperan nyata mendukung upaya pemerintah. Meredam dan mengatasi penyebaran virus tersebut.

“Kami sebagai penyedia layanan e-money terus menggerakkan roda perekonomian nasional, khususnya di ranah ekonomi digital. Untuk itulah, OVO mencanangkan program #BersatuLawanCorona. Menggarisbawahi komitmen kami, secara proaktif dan tanpa henti mencari cara-cara inovatif meringankan dampak COVID-19 di seluruh lapisan masyarakat,” tuturnya.

Menurut Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi, melalui gerakan #KitaVSCorona, Grab turut berupaya menyebarkan nilai-nilai positif, memberdayakan serta membangun masyarakat tangguh dengan bergotong royong untuk meratakan kurva pandemi. “Kami berkomitmen mendukung kinerja tenaga medis sebagai garda terdepan di Indonesia memerangi pandemi COVID-19. Donasi alat perlindungan diri bagi para garda terdepan profesi medis sangat penting untuk menjadi prioritas negara, dan GrabHealth powered by GoodDoctor siap mendukung,” imbuhnya.

Kepala BNPB RI Doni Monardo menyambut baik bantuan tersebut untuk membantu tim tenaga kesehatan, yang merupakan bagian sangat penting dalam penanganan Covid-19. “Termasuk untuk memberikan bantuan logistik, bantuan obat-obatan kepada para dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya. Sebagai pekerja terdepan bisa mendapatkan perhatian optimal,” ungkapnya.

Andy F Noya mengapresiasi upaya dan inisiatif Tokopedia, OVO, dan Grab. Ini menjadi contoh dan mendorong lebih banyak masyarakat untuk bersatu dan mendukung upaya pemerintah melawan COVID-19. “Kami juga berterima kasih atas kepercayaannya kepada Benih Baik. kami akan jaga dan teruskan kepercayaan ini dengan baik,” pungkasnya. (fiq/web/ap)

#COVID-19 #BersatuLawanCorona #KitaVSCorona

Tinggalkan Balasan