Grab Perkenalkan Pemesanan Tanpa Kontak

223

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-Perusahaan Grab Indonesia melakukan perlindungan bagi pelanggan dan mitra pengantaran dari penyebaran virus COVID-19 dengan menghadirkan Pemesanan Tanpa Kontak di antara kedua pihak. Pelanggan GrabFood dan GrabExpress dapat mengikuti panduannya yang ada dalam aplikasi.

Managing Director, Grab Indonesia Neneng Goenadi menyampaikan, pihaknya memiliki kewajiban memastikan seluruh lini layanan berjalan dengan resiko lebih minim. Bagi semua pelanggan dan lini mitra yang diayani dalam platform grab.

“Di masa tidak pasti ini kami memiliki kewajiban memastikan seluruh lini layanan berjalan dengan resiko lebih minim. Bagi semua pelanggan dan lini mitra. Jalankan jaga jarak sosial yang aman dengan memanfaatkan Pemesanan Tanpa Kontak,” tuturnya dalam rilis kamis kemarin.

Dalam menjalankan Pemesanan Tanpa Kontak, pelanggan menginformasikan mitra pengantaran untuk meletakkan pesanan di luar pintu atau lokasi tertentu. Lalu Mitra pengantaran akan memberitahu pelanggan saat mereka telah tiba di lokasi dan meletakkan pesanan di tempat yang telah ditentukan, dan menunggu setidaknya 2 meter dari pesanan tersebut.

“Kami sangat menyarankan pelanggan memilih pembayaran non-tunai. Jika penggunaan uang tunai tidak dapat dihindari, pelanggan dapat meletakkan uang tersebut di dalam amplop dan menaruhnya di tempat pesanan yang telah ditentukan sebelumnya,” jelasnya.

Sejak penyebaran virus COVID-19 pada bulan Desember, Grab Indonesia telah memonitor situasi dan mempersiapkan seluruh pemangku kepentingan Grab. Menurut Neneng, Grab menempatkan kesehatan dan keselamatan pelanggan, mitra pengemudi dan merchant sebagai prioritas utama.

“Melalui upaya jaga jarak sosial yang aman dan efektif, inisiatif edukasi, kami telah menerapkan langkah-langkah tegas membatasi penyebaran virus di Indonesia,” ungkapnya. (fiq/web/ap)

Tinggalkan Balasan