Sehat Diri dan Lingkungan, Cegah Virus

Kades Ujungwatu Sungatono (duduk kanan) periksa kolesterol dan asam urat. (Taufik Rikhoyadi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, Jepara -Menjalani pola hidup sehat dan menjaga lingkungan tetap bersih diharapkan bisa mencegah diri dari beragam virus. Seperti virus influenza, dengue, dan terbaru virus korona. Karena itu kebersihan hal utama dilakukan. Selain itu, kondisi tubuh harus selalu fit dan teratur olahraga.

“Sebagian masyarakat ada yang kurang memperhatikan kesehatan diri dan kebersihan lingkungannya. Setelah adanya sosialisasi kesehatan seperti ini, harapannya bisa tersadar dan meningkatkan diri. Sehingga menjalani kehidupannya dengan tenang,” papar Koordinator Yayasan Bina Insan Negeri (YBIN) dr Mada Gautama, dalam kegiatan Pelayanan Medis yang digelar Djarum Foundation bersama YBIN, di Desa Ujungwatu Donorojo, Jepara, Sabtu (14/3/2020).

Pelayanan Medis program Corporate Social Responsibility (CSR) ini diikuti tak kurang 677 peserta, dari desa setempat dan sekitarnya. Perwakilan Djarum Foundation, Arvi Oktaviendra menyampaikan, kegiatan ini salah satu bentuk pengabdian perusahaan pada masyarakat. “Pelayanan medis ini bisa dimanfaatkan masyarakat secara maksimal. Untuk periksa bagi yang sakit maupun cek kondisi tubuh yang merasa sehat, tanpa biaya,” jelasnya.

Kepala Desa (Kades) Ujungwatu, Sungatono, mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut. Warganya bisa melakukan pemeriksaaan sekaligus pengobatan. (adv/fiq/ida/bas)

Tinggalkan Balasan