alexametrics

Aslih Bahagia Rumahnya “Disulap” Layak Huni

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-Rona bahagia terpancar dari wajah Aslih Maslih (45), warga desa Sendang, Wonogiri. Dia melihat rumahnya yang baru saja direhab oleh PT Regal Spring Indonesia (RSI) dalam program CSR Kami Peduli.

“Nggih seneng banget, dulu rumah saya hampir roboh, mpun katah bolong gedekipun, terus kalau hujan bocor sedoyo,” tutur Aslih Maslih dengan bahasa campurannya.

Tak hanya Aslih Maslih dan beberapa warga yang rumahnya di rehab PTRSI, kebahagiaan juga di rasakan Kepala Desa Sendang, Sukamto, yang mengaku program CSR Kami Peduli sangat membantu warganya untuk tinggal di rumah yang layak huni.

“Kami sangat mengapresiasi atas bantuan PTRSI, yang telah merehabilitasi rumah-rumah warga kami yang sebelumnya tidak layak sebagai tempat tinggal menjadi layak untuk ditinggali, PTRSI selama ini juga telah membantu kemajuan desa Sendang karena lama kami menjadi mitra binaan,” sambut Sukamto dengan penuh antusias.

Baca juga:  Meninggal Mendadak saat Pendidikan, Karyawan Perhutani Mendapat Santunan BPJS Ketenagakerjaan Rp 435 Juta

Menurut Dian Octavia, Community Affairs Senior Manager PT Regal Springs Indonesia (PTRSI),
tidak hanya rumah warga, pihaknya juga membantu merehabilitasi infrastruktur desa Sendang.

“Hari ini kami menyerahkan proyek perbaikan rumah untuk 3 keluarga untuk mendukung program pemerintah daerah. Kami juga meresmikan penyelesaian proyek perbaikan jembatan desa untuk meningkatkan akses bagi masyarakat setempat,” kata Dian Octavia.

“Proyek perbaikan rumah dilaksanakan secara kemitraan antara pemerintah Desa Sendang dan Regal Springs Indonesia. Kami bekerjasama untuk memperbaiki rumah- rumah yang direkomendasikan oleh Pemerintah Desa dan ini merupakan program prioritas Kabupaten Wonogiri dengan tujuan agar rumah-rumah tersebut lebih sehat dan lebih layak huni,” imbuh Dian.

Terkait proyek jembatan, perusahaan telah meningkatkan bangunan jembatan yang semula terbuat dari kayu menjadi jembatan beton sehingga jembatan tersebut bisa memberikan akses yang lebih aman ,sekaligus dapat meningkatkan perekonomian desa.

Baca juga:  1600 Ton ikan Tilapia dari Aquafarm Tembus Pasar Amerika

“Kedua proyek ini merupakan bagian pelaksanaan Program Keberlanjutan KAMI PEDULI untuk Masyarakat pada bidang akses air dan infrastruktur,” kata Dian.

Regal Springs Indonesia yang merupakan perusahaan Akuakultur dan Pengolahan ikan Tilapia, pada Juni 2019, meluncurkan program keberlanjutan terpadu total 5 tahun. (sls/web/ap)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya