alexametrics

GrabGerak Hadir di Semarang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-Layanan GrabGerak kini hadir di Kota Semarang, setelah sebelumnya diluncurkan di DKI Jakarta, DI Yogyakarta, dan Medan. Layanan aplikasi Grab itu memperkuat komitmen dalam memberikan layanan inklusif. Sehingga dapat dimanfaatkan oleh semua khalayak dengan berbagai kondisi dan latar belakang.

“GrabGerak solusi transportasi unik yang didedikasikan mendukung para penyandang disabilitas mendapatkan lebih banyak akses dalam menjalankan kegiatannya sehari-hari. Ini sejalan dengan misi 2025 ‘Grab For Good’, meningkatkan keterampilan dan menyediakan kesempatan kepada masyarakat Asia Tenggara dalam menyambut masa depan ekonomi digital,” tutur City Manager Grab Semarang, Abriyani Muharomah, selasa (17/12) lalu.

Rekapitulasi data tahun 2017 dan 2018, lanjut Abriyani, jumlah penduduk Kota Semarang penyandang cacat fisik dan mental adalah 1754 jiwa. “Pemerintah Kota Semarang memiliki komitmen yang sama mempromosikan hak para penyandang disabilitas di berbagai aspek kehidupan masyarakat. Ini sejalan dengan GrabGerak. Para penyandang disabilitas dapat menikmati layanan transportasi dari Grab yang aman, nyaman, dan terjangkau,” imbuhnya.

Baca juga:  Pulang ke Indonesia, Bagaimana Proses Hukum Kasus Rizieq?

Di Kota Semarang saat ini, Grab menyediakan hampir 200 armada GrabGerak. Dimana hampir 200 mitra pengemudi GrabGerak yang beroperasi pada tahap peluncuran, telah melalui proses pelatihan khusus. “Seputar kesetaraan dan layanan bagi penyandang disabilitas, serta pengetahuan mengenai keamanan mendasar yang dilakukan oleh pelatih bersertifikat,” ungkap Abriyani.

Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Jawa Tengah, Sugeng Widodo, mengapresiasi perhatian Grab kepada penyandang disabilitas dalam beraktivitas. “Teman-teman dengan disabilitas membutuhkan lebih banyak dukungan akses mobilitas yang lebih memadai. Baik di transportasi publik maupun di fasilitas umum. Harapan saya, GrabGerak dapat mempermudah mobilitas teman-teman disabilitas dengan bantuan para mitra pengemudinya yang telah bersertifikasi khusus,” tuturnya.

Baca juga:  Transaksi Tokopedia di Jateng Naik Empat Kali Lipat

Salah seorang Mitra Pengemudi GrabGerak Semarang, Billy Wensen, senang dan bangga dapat membantu teman-teman berkebutuhan khusus dalam mobilitasnya sehari-hari. “Tentunya banyak hal positif, pelajaran moral, bahkan inspirasi yang saya peroleh ketika melayani pelanggan penyandang disabilitas,” ungkapnya. (fiq/web/ap)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya