Indonesia Menari 2019 Semarang Tembus 800 Pendaftar

159
LINCAH-Para penari saat mengikuti acara persiapan Indonesia Menari 2019, di Taman Indonesia Kaya, Minggu (20/10).

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Kegiatan Indonesia Menari tahun 2019 di Kota Semarang mendapat perhatian antusias, dengan menembus jumlah 800 pendaftar dari kuota 500 peserta. Direktur Program www.indonesiakaya.com, Renitasari Adrian, berterima kasih atas sambutan masyarakat sehingga melebihi target pendaftar.

“Ada 800 lebih pendaftar di Semarang ingin ikut, namun kami mohon maaf karena kuota peserta dibatasi 500 penari, maka hanya 500 pendaftar pertama diikutsertakan,” tuturnya dalam acara Menuju Indonesia Menari 2019, di Taman Indonesia Kaya, Jalan Menteri Supeno, Minggu (20/10) pagi kemarin.

Sebanyak 500 peserta yang diterima, kemarin mengikuti acara tersebut sebagai persiapan Indonesia Menari 2019, yang akan berlangsung Minggu, 17 November 2019, di Taman Indonesia Kaya Semarang. Penari cilik maupun penari dewasa yang hadir, tampil energik mengikuti koreografi tari tradisional dan modern.

Menurut Renita, setelah tahun lalu sukses dilaksanakan serempak di Jakarta, Bandung, Solo, dan Semarang, tahun ini Indonesia Menari bakal tambah semarak dengan penambahan penyelenggaraan di tiga kota baru. Yakni Medan, Makassar, Palembang. “Harapannya, lebih banyak masyarakat dekat dengan tarian daerah, dan memberi kesempatan lebih luas untuk menari bersama dalam kemeriahan Indonesia Menari 2019,” imbuhnya.

Para peserta perorangan ini akan menari bersama-sama dan menunjukkan kemampuannya masing-masing. Memperebutkan total hadiah ratusan juta. Pengarah Lapangan Indonesia Menari, Billy Gamaliel, menambahkan, Tahun ini Jevin Julian digaet untuk mengaransemen musik Indonesia Menari bernuansa elektronik khas Jevin Julian, dari 6 lagu daerah. Yaitu Anging Mamiri, Ondel-Ondel, Sik Sik Si Batu Manikam, Dek Sangke, Gundul-Gundul Pacul, dan Manuk Dadali.

Sedangkan Ufa Sofura, kembali didapuk menjadi koreografer. Penari yang juga pernah menjadi juri audisi Indonesia Menuju Broadway ini, mengemas gerakan tari tradisional secara modern.“ Kegiatan di Semarang nanti akan dimeriahkan penampilan Galabby,” papar Billy. (fiq/web/ap)