Beranda Microsite Dinkes Jateng Senam Gardenia Ala Balkesmas Wilayah Ambarawa, Badan Sehat Silaturahmi Lancar

Senam Gardenia Ala Balkesmas Wilayah Ambarawa, Badan Sehat Silaturahmi Lancar

0
Senam Gardenia Ala Balkesmas Wilayah Ambarawa, Badan Sehat Silaturahmi Lancar
Usai mengikuti senam Gardenia, peserta dan karyawan Balkesmas wilayah Ambarawa melaksanakan halal bihalal. (Ist)

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – “Senam Gardeniaaaa…!!!” teriak seorang instruktur didepan puluhan peserta senam, yang di sambut teriakan peserta, “Semangaaatt…. sehaaatttt!!”. Itulah suasana pelaksanaan senam Gardenia, yang di gelar di halaman Balai Kesehatan Masyarakat (Balkesmas) Wilayah Ambarawa, Jl Dokter Cipto, Ambarawa, Jumat pagi (14/6/19). Meski wajah dipenuhi peluh yang bercucuran, namun peserta senam yang datang dari berbagai wilayah di Ambarawa itu, tetap semangat mengikuti gerakan senam.

Momen senam Gardenia yang di gelar pagi itu, terasa semakin istimewa, karena dilaksanakan pertama kalinya setelah libur puasa dan Lebaran, sekaligus digunakan sebagai ajang halal bihalal antara peserta senam yang selama ini rutin mengikuti acara senam Gardenia yang diadakan Balkesmas wilayah Ambarawa.

Menurut Kepala Balkesmas wilayah Ambarawa, Dokter Sigit Armunanto, pelaksanaan senam Gardenia ini sekaligus semakin memupuk rasa kasih sayang, rasa kebersamaan dan rasa kegembiraan di antara peserta senam Gardenia Balkesmas wilayah Ambarawa. “Acara senam plus halal bihalal ini selain memupuk rasa sayang, kebersamaan dan kegembiraan, tidak hanya dikalangan peserta grup senam tapi juga dengan seluruh karyawan Balkesmas wilayah Ambarawa,” ungkap Sigit, yang pagi itu juga ikut kegiatan senam Gardenia.

Pelaksanaan senam Gardenia sendiri secara rutin di gelar Balkesmas wilayah Ambarawa, yang diikuti puluhan warga di sekitar Balkesmas wilayah Ambarawa. Usai senam, mereka kemudian melakukan pengecekan kesehatan oleh tim medis Balkesmas wilayah Ambarawa. “Saya sangat senang mengikuti acara senam Gardenia ini, selain badan jadi lebih sehat, kita bisa cek kesehatan, juga jadi banyak teman,” tutur Tuti, salah satu peserta senam Gardenia Balkesmas wilayah Ambarawa. (sls/ap)

Editor : Agus AP