24 C
Semarang
Minggu, 29 Januari 2023

Nasi Goreng Kuah Susu Semarang, Cita Rasa Pedas, Gurih dan Manis Lumer di Mulut

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Nasi goreng merupakan kuliner sejuta umat yang bisa dinikmati dengan berbagai varian. Tetapi bagaimana rasanya jika mencicipi nasi goreng kuah susu? Cita rasa pedas, gurih dan manis lumer menjadi satu.

Kuliner yang satu ini memang unik dan patut dicoba. Nasi goreng umum dimasak dengan varian telur, sosis, bakso, ayam atau kambing.

Tetapi Nasi goreng ini berbeda karena dipadukan dengan kuah susu dan keju parut.

Ini merupakan menu spesial dari Kedai Tombo Kangen yang ada di Jalan Surtikanti Tengah 2 no. 12, Kota Semarang. Pemilik sengaja menyajikan nasi goreng berbeda atas permintaan pelanggan.

“Awalnya ada pelanggan yang iseng-iseng meminta dibuatkan menu nasi goreng kuah susu,” kata pemilik Kedai Tombo Kangen, Pak Slamet.

Baca juga:  Bubur Gudeg Bu Warini Semarang, Cita Rasa Tak Pernah Berubah sejak 1960

Dari iseng, ternyata rasanya sangat cocok di lidah pembeli. Ia pun akhirnya terus menyempurnakannya dan terus menjualnya hingga sekarang.

Untuk cara pembuatan dan bahan sama seperti nasi goreng pada umumnya. Hanya saja ditambahkan Susu Kental Manis yang khusus digunakan untuk makanan.

Sekilas, konsepnya hampir sama seperti nasi godog atau nasi rebus. Tetapi dengan kuah yang kental dan manis. Belum lagi ditambah parutan keju membuat pelanggan ngiler. Saat disajikan, aroma nasi goreng, dan susu menyatu.

Saat disantap pun ada cita rasa pedas, gurih, dan manis. Lengkap dengan kuah yang cukup banyak menjadikan kuliner ini nyeleneh tetapi banyak diburu.

“Mayoritas pembeli mahasiswa, karena selain menunya unik porsinya juga banyak dan harganya cocok di kantong,” ujarnya.

Baca juga:  10 Rekomendasi Kuliner Legendaris di Kota Semarang, Nomor 4 Wajib Dicoba
Reporter:
Edisi Koran

Baca artikel dan berita terbaru di Google News


Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Menarik

Artikel Menarik Lainnya