alexametrics

15 Tahun Bertahan, Favorit Ikan Sembilang dan Belut Bakar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Pecinta kuliner yang ingin mencicipi masakan khas Demak bisa datang ke Warung Bu Yati. Warung ini sudah buka sejak 15 tahun lalu. Ikan Sembilang dan Belut Bakar menjadi incaran para pelanggannya.

Warung lawas ini berada di tepi jalan Desa Purwosari, Kecamatan Sayung. Tepatnya, di ruas jalan yang menghubungkan antara jalan Pantura Sayung dengan kawasan wisata Morosari, Desa Bedono. Meski sederhana, tetapi banyak pelanggan yang datang ke warung tersebut. “Pelanggannya banyak dari luar daerah,” katanya Suyati atau Bu Yati pemilik warung.

Warung makan sederhana ini mulai buka antara pukul 06.00 hingga pukul 14.00. Banyak pelanggan mampir makan di Warung Bu Yati. Ada yang pesan ikan manyung sembilang atau ikan sembilang yang di masak menjadi manyung. Ada pula yang pesan nasi ikan belut yang juga di masak manyung. Makanan khas manyung itu makin lengkap dengan gimbal udang ukuran besar. Rasanya lezat kres…kress…

Baca juga:  Pemkab Demak Raih WTP yang ke-6 Kali
Iwak Mangut Bu Yati Purwosari Sayung. (Wahib Pribadi/Jawa Pos Radar Semarang)

“Kalau yang favorit ya sembilang, belut dan gimbal udang. Kita memang jualan khas dari bahan ikan laut ditambah belut,”ujarnya.

Suyati merupakan warga RT 1 RW 1. Menurutnya, meski banyak pelanggan, namun untuk hari Senin tutup. Sedangkan, Sabtu dan Minggu tetap buka. Bahan ikan sembilang dan Manyung diperoleh dari para nelayan langsung.

Kondisi ikan pun masih segar dan langsung dimasak. “Ikan kita beli dari nelayan Tambaksari Baru dan dari Demak. Kadang juga dari pemancing langsung,”ujarnya. (hib/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya