alexametrics

Libur Lebaran, Okupansi Hotel Penuh

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Selama libur Lebaran tingkat okupansi hotel di Kota Semarang meningkat drastis. Salah satunya di Hotel Ciputra Semarang (HCS) mengalami peningkatan okupansi, bahkan penuh.

General Manager HCS Erny Kusmatuti mengatakan, persentase pemesanan kamar di hotel sudah mencapai 100 persen. Peningkatan ini terjadi sejak hari H Lebaran.

Menurutnya persentasi akan terus meningkat hingga libur Lebaran berakhir, Minggu (8/5) mendatang. Tamu yang datang pun dari berbagai daerah. Seperti Jakarta, Suarabaya, dan luar pulau.

“Pemudik yang menginap di sini, didominasi dari Jawa Barat dan Jawa Timur. Mereka sifatnya berekreasi. Selama libur panjang Lebaran ini, kami bersyukur bisa menyambut tamu dan pemudik di HCS dengan baik,” jelasnya.

Baca juga:  Svargabumi Berbenah Sambut Libur Lebaran Pertama

Berbagai persiapan pun dilakukan, di antaranya meningkatkan service excellent untuk tamu, tersedianya protokol kesehatan di berbagai sudut hotel, serta perbaikan, dan penggantian beberapa layanan umum seperti lift, AC, dan interior hotel.

Pihaknya berharap pengelola hotel dan tamu yang menginap tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal ini guna mencegah penularan serta melonjaknya kasus Covid-19. Bila pencegahan bisa diminimalisasi, pihaknya optimistis sektor perhotelan di Kota Semarang akan bangkit.

“Pengelola hotel yang ada di Semarang harus menjaga pelayanan sebaik mungkin, dijaga juga protokol kesehatan. Harapannya tamu puas berada di Kota Semarang, sembari menikmati liburan,” pungkasnya. (cr4/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya