Semarang jadi Kota Wisata, Okupansi Hotel Melonjak

496
BAGIKAN PERMEN : Salah satu pegawai hotel ketika menyerahkan permen kepada wisatawan yang membawa anak kecil. (ADENNYAR WYCAKSONO)

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG– Okupansi hotel, selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini sangat bagus. Angkanya tembus 90 persen lebih. Apalagi Semarang saat ini menjelma sebagai kota pariwisata, lama kunjungan menginap bisa lebih dari dua malam.
General Manager Aston Inn Pandanaran Yuni Manicha mengatakan okupansi hotel yang terletak di Jalan Pandanaran, saat ini hampir mencapai 100 persen. Bahkan pemesanan kamar melalui online travel agent (OTA) telah ditutup dan hanya melayani tamu walk in.

“Untuk malam pergantian tahun, okupansi hotel kami sudah mencapai target atau hampir 100 persen. Tingginya okupansi dipengaruhi tingginya wisatawan yang berlibur ke Semarang,” tambahnya.

Sedangkan Hotel Citra Dream Semarang menjaga loyalitas konsumen dengan berbagi permen kepada pengunjung yang membawa anak kecil. Total ada 500 buah permen yang dibagikan sampai 1 Januari mendatang.

“Momentum Natal dan tahun baru, kami gunakan untuk berbagai kasih sayang. Sebelumnya Hotel Citra Dream Semarang mengadakan berbagi kebutuhan dan perlengkapan sehari-hari ke Panti Asuhan Wikrama Putra,” kata Sales Marketing Hotel Citra Dream Vincentia Litha, kemarin.

Khusus musim liburan ini, pihak manajemen memberikan sweet welcoming treatment dengan memberi kudapan kue serta lolipop candy kepada seluruh tamu yang melakukan pemesanan kamar secara langsung di Hotel Citra dream Semarang. Sebanyak 500 buah lolipop dibagikan kepada tamu yang membawa anak kecil.

“Cara ini merupakan strategi agar wisatawan bisa betah berlibur di Semarang. Secara tidak langsung, berimbas pada okupansi hotel berbintang di Semarang,“ katanya. (den/ida)