Ngopi Asyik, sambil Menikmati Indahnya Pemandangan Gunung Ungaran

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Ingin nongkrong asyik dan syahdu dengan pemandangan indah? Anda bisa menikmatinya di Minat Kopi Ungaran. Mengusung konsep kekinian, dengan menawarkan bersantai sambil menikmati view Gunung Ungaran.

Tempat asyik ini berada di Jalan Gedong Songo, Ngablak, Candirejo, Kecamatan Ungaran Barat. Dekat dengan kampus Universitas Ngudi Waluyo. Kafe ini menjadi jujugan muda-mudi yang ingin nongkrong atau berkumpul bareng.

Saat masuk area Kafe, disambut tanaman hijau. Setelah itu, pengunjung bebas memilih biji kopi yang diinginkan. Puluhan pohon bonsai terlihat di setiap sudut kafe. Ada tiga pilihan yakni indoor dengan ruang ber – AC, outdoor smoking room dan area lesehan yang menjadi favorit kawula muda. Jadi pengunjung bisa bersantai, menikmati kopi sambil melihat indahnya Gunung Ungaran.

Baca juga:  50 Personel Gabungan Diterjunkan Mencari Tiga Pendaki yang Hilang di Gunung Ungaran

Ada juga ikan hias yang disediakan untuk menghilangkan penat pengunjung. Jika beruntung, pengunjung bisa melihat puluhan burung merpati putih terbang secara bersama. “Awalnya kita sasarannya mahasiswa. Tapi sekarang malah rombongan keluarga,” ungkap owner Minat Kopi, Christian Purwantoro.

Selain menyajikan pemandangan Gunung Ungaran, yang menjadi khas lain adalah produk minuman kopinya. Ada manual brewing. Menu yang ada lengkap. Mulai makanan berat, makanan ringan, kopi, dan minuman. Jadi semua kalangan bisa masuk, dari anak-anak hingga orang dewasa. “Untuk kopinya beragam. Karena kan kalau kopi tergantung dari selera,” ujarnya.

Sebelum mendirikan kafe, ia bersekolah barista agar bisa mengetahui bagaimana cara membuat kopi yang baik dan memilah kopi bagus. Stok kopi ada Kopi Gayo, Kopi Temanggung, Kopi dari Jawa Barat, dan masih banyak lagi. Untuk soal rasa, enak dan mantap untuk dikonsumsi,” tambahnya.

Baca juga:  Mengintip Pesona Gunung Ungaran via Perantunan

Untuk menarik minat pelanggan, disediakan live music dari Jumat – Minggu pukul 19.00 WIB – 21.00 Uniknya setiap live music tersebut yang datang yaitu fans dari yang mau manggung. Mayoritas pengunjungnya sendiri berasal dari Kendal, Salatiga, Kota Semarang, hingga Temanggung. Beberapa waktu yang lalu Minat Kopi juga menjadi salah satu tempat mampir Menteri Kelautan dan Perikanan RI Sakti Wahyu Trenggono untuk makan siang. “Kami tidak menyangka bakal kedatangan menteri. Saya kaget tiba-tiba banyak polisi dan ajudan,” akunya. (nun/fth)



Baca artikel dan berita terbaru di Google News

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya