alexametrics

Manjakan Mata dengan Keindahan Sederet Gunung di Sigandul View Temanggung

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Sigandul View, tempat wisata yang tengah hits di Kabupaten Temanggung. menyuguhkan pemandangan alami  pegunungan. Saat pagi hari, bisa menikmati sederet Gunung Merapi, Merbabu, Sumbing dan Slamet dari spot utama jembatan kaca.

Keindahan alam pegunungan menghampar di depan mata. Hijau menyejukkan. Sesekali awan berarak menutupi badan Gunung Sumbing. Angin berhembus sepoi membuat betah berlama-lama di Si Gandul View. Tempat wisata ini berada di Jalan Raya Parakan-Wonosobo km 8 di Kwadungan Jurang, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung.

Pengunjung juga akan akan dimanjakan dengan berbagai menu makanan untuk menemani bersantai di Sigandul View Cofee & Resto. Spot utama adalah jembatan kaca. Ketinggian jembatan dari tanah berkisar 12-15 meter. Ketebalannya 12 milimeter. Kaca yang di bagian bawah ditopang besi berbentuk kotak-kotak itu aman. Per kotak mampu menahan beban seberat satu kuintal.

Baca juga:  ASN Temanggung Diwajibkan Beli Bawang Petani

Selain untuk spot foto dan uji keberanian, jembatan kaca juga menjual view Gunung Sumbing dan Sindoro. Keunggulan lainnya menikmati sunrise pukul 05.00. Hampir semua deretan gunung terlihat. “Gunung Merapi, Merbabu, dan Slamet, terlihat dari jembatan kaca. Semua gunung terlihat berderet. Kesannya, tempat wisata ini dikelilingi gunung,” papar Manager Operasional Sigandul View Setiawan.

Untuk anak-anak, Sigandul View menyediakan taman kelinci, dan kolam koi. Anak-anak bisa bermain sambil belajar di spot ini. Spot ini juga bisa untuk bermain dan berfoto ria pengunjung dewasa.

Sigandul View menyediakan teropong untuk melihat pemandangan yang jauh. Teropong berada di lantai 3. Di sini lantainya dilapisi dengan rumput sintetis. Sehingga pengunjung yang mengantre, bisa sembari bersantai di atas rumput sintetis. Ini adalah spot paling atas. Pemandangannya tidak kalah dengan jembatan kaca.

Baca juga:  Pesona Wisata Kampoeng Rawa Ambarawa, Setelah Kenyang, Bisa Keliling Rawa Pening

Untuk menikmati keindahan alam tersebut, pengunjung dikenakan tarif Rp 15 ribu. “Rp 15 ribu free semua akses bebas keluar masuk. Tapi kalau ingin sekadar ngopi atau makan di kafe, tidak ada tiket.

Daya tarik pertama awalnya adalah kafe. Dengan produk kopi, arabica taman Posong. Menu makanan banyak, seperti spesial iga bakar, sup buntut, nasi goreng, dan lainnya,” jelas Setiawan. Adapun menu cemilan ada singkong goreng, mendoan, pisang bakar, pisang goreng.

Luas areal Sigandul View  4000 meter. Akhir pekan rata-rata pengunjung mencapai 1.800 per hari. Lokasi ini dibuka pertama kali pada 28 April 2022. Jam operasional Senin sampai Jumat pukul 08.00 – 20.00. Untuk Sabtu dan Minggu sampai pukul 22.00.

Baca juga:  Senja di Pantai Tirang Semarang

Tempat khusus nongkrong ada gazebo, basic tempat ini adalah family. Setiawan menambahkan dinamakan Sigandul View karena berdekatan dengan jembatan Sigandul. (din/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya