alexametrics

Konsep Outdoor, Nongkrong Asyik sambil Bernostalgia

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Ingin nongkrong asyik sambil bernostalgia? Cafe Rasaruma Ageng Semarang bisa menjadi pilihan. Mengusung konsep outdoor, pengunjung dimanjakan dengan gaya arsitektur khas jawa.

Saat masuk, pengunjung sudah disambut pintu gebyok kayu jati lengkap dengan ukiran unik. Kemudian ada kursi panjang khas zaman dulu di bagian tengah. Di bagian kiri terdapat kurid terbuat dari rajutan rotan. Tentu menjadi daya tarik tersendiri. Pengunjung dapat berfoto dengan spot instagramable. Terutama dibagian rooftop.

Cafe Rasaruma Ageng berada di di Jalan Mulawarman Raya 3A Banyumanik. Lokasinya berada di kawasan atas. Cocok untuk menikmati keindahan Semarang di malam hari. Karena dilengkapi dengan lampu hias menambah suasana semakin asyik.

Baca juga:  Seger!! Nongkrong Santai di Kafe sambil Keceh

Terdapat gazebo dengan atap berbentuk joglo. Biasanya digunakan acara live music. Tempatnya cocok untuk keluarga dan kawula muda. Tidak hanya tempat, kuliner di kafe juga memikat. Seperti iga bakar dan bebek madura. Penyajian minum menarik yakni menggunakan plastik yang diikat sebuah besi.

“Untuk minuman es teh dan teh tarik kami sajikan dengan cara yang berbeda. Yaitu dengan menggunakan plastik yang diikat. Karena orang zaman dahulu kalau minum menggunakan plastik, nah disini dikemas dengan cara yang lebih modern,” kata Person In Charge (PIC) Rasaruma Ageng, Jessica Rachmat.

Tempat ini baru buka Februari 2022. Tapi karena tempatnya unik, menjadi jujugan pengunjung dari berbagai kalangan. Terutama keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama. Kafe ini buka pukul 12.00 hingga 24.00. Dilengkapi dengan fasilitas musala. Tempat ini bakal mulai ramai ketika pukul 19.00 hingga 23.00 WIB.

Baca juga:  Tawarkan Konsep Homey, Nongkrong di Jenderal Coffee & Tea Berasa di Rumah Sendiri

Salah satu pengunjung Rahma mengaku baru pertama kali datang. Menurutnya tempatnya cocok untuk menghabiskan waktu bersama teman sambil curhat. Saat ditemui ia bersama dengan dua teman lainnya sedang mengerjakan tugas bersama. “Ternyata tempatnya enak. Konsepnya juga bagus temanya tradisional tapi bernuansa modern. Jadi cocok untuk segala jenis kalangan,” akunya. (ifa/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya