alexametrics

Menikmati Keindahan Kopeng dari Latar Merbabu

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Latar Merbabu Kabupaten Semarang merupakan kafe dengan konsep outdoor. Menawarkan keindahan pemandangan bentangan Kopeng dari atas ketinggian. Ditambah pemandangan Gunung Telomoyo dan Gunung Andong bisa menjadi tempat asik buat nongkrong dan menikmati waktu libur bareng keluarga.

Kopeng merupakan salah satu wilayah yang menjadi jujugan banyak wisatawan. Baik lokal maupun mancanegara. Salah satunya Latar Merbabu. Destinasi anyar yang berada di Dusun Cuntel, Desa Kopeng, Kecamatan Getasan. Lokasinya satu jalur dan berdekatan dengan destinasi lain yang sudah popular. Seperti Embun Merbabu, Merbabu View & Café, Merbabu Park, dan Simpero Camping Ground.

Tempat ini merupakan café dengan konsep outdoor. Pengunjung yang datang disuguhkan pemandangan bentangan Kopeng dari ketinggian. Ditambah dengan Gunung Telomoyo dan Gunung Andong menjadikan destinasi ini menarik bagi pengunjung.

Baca juga:  Menikmati Kejernihan Telaga Bedakah

Menu unggulan adalah minuman olahan susu sapi segar. Selain itu, ada minuman tradisional. Owner Latar Merbabu Miko mengatakan, sengaja mengusung outdoor. Berkonsep bar & café yang non alkohol. Tentunya dengan memanfaatkan latar belakang alam Kopeng dari ketinggian. “Kami menawarkan keindahan alam yang bisa dinikmati sambil kulineran,” katanya.

Ia memberdayakan apa yang ada di Cuntel. Baik dari masyarakatnya maupun hasil buminya.  Sehingag ekonomi masyarakat sekitar bangkit dan memberdayakan warga lokal. “Tempat ini baru buka Februari 2022,” akunya.

Untuk menarik pengunjung, dilengkapi dengan gardu pandang yang menarik. Gardu pandang menjadi salah satu daya tarik pengunjung untuk berfoto. Pengunjung bisa menikmati makanan dan minuman di lantai atas. Karena Latar merbabu memiliki 2 tingkat bangunan.  “Kita membuat pengunjung tidak hanya makan lalu pulang. Kita melayani mereka seperti layaknya Family, agar betah dan nyaman,” tambahnya.

Baca juga:  Naruna Open Space Salatiga Suguhkan Tiga Pengalaman Asyik

Miko mengakui Latar Merbabu Kabupaten Semarang masih soft opening. Tapi animo pengunjung sudah sangat tinggi. Untuk menu istimewa adalah makanan dan minuman olahan susu sapi segar. Banyak pengunjung yang memesan minuman tersebut. “Nantinya kita juga ada minuman tradisional,” tambahnya.

Latar Merbabu masih dalam tahap pembangunan fasilitas. Selain itu nantinya akan ada balon udara saat yang bisa untuk foto. Untuk saat ini untuk naik ke gardu pandang masih free. Jika sudah grand opening untuk berfoto dengan balon udara akan dipatok Rp 10 ribu. “Untuk makanan dan minuman di Latar Merbabu cukup terjangkau,” tambahnya. (cr5/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya